Wuling Resmi Dipasarkan di Sultra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

Wuling Resmi Dipasarkan di Sultra

Presiden Direktur Erwin Tandiawan (kedua dari kiri), saat grand opening Wuling di Sultra. Foto : Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Brand mobil berbendera Tiongkok, Wuling, resmi masuk di Sultra, Senin (11/9). Jajaran kompetitor patut was-was karena sang penantang baru ini, menawarkan fitur terlengkap sekaligus berteknologi tinggi dengan harga paling terjangkau di segmen multi purpose vehicle (MPV).

Dijelaskan Presiden Direktur PT Kumala Motor Grup (KMG) Area Sulawesi, Erwin Tandiawan, dalam grand opening sekaligus peluncuran Wuling di Indonesia, khususnya Kota Kendari, pihaknya langsung memasarkan tujuh tipe berbeda untuk kelas low hingga high. Dirinya sangat yakin, Wuling cocok dengan kebutuhan warga metro karena segmennya low MPV yang jumlah paling diminati. “Pada tahap awal, yang sudah masuk sekitar 50-60 unit ke Sultra. Harapan kami, ke depan Wuling bisa penuhi kebutuhan kendaraan masyarakat Sultra karena kita tawarkan produk berkualitas dengan harga sangat terjangkau,” urai Erwin.

Menurutnya, Kota Kendari cukup prospektif karena selain kaya akan hasil alam (nikel) yang mampu menarik masyarakat dunia juga market populasi segmen low MPV dan MPV yang sangat menjanjikan. Sebagai perusahaan penyalur yang telah punya pengalaman 30 tahun dunia otomatif, KMG sengaja memilih Wuling dengan melihat prospek yang ada. Sejatinya brand ini telah cukup lama di Cina. Saat masuk ke Indonesia, Wuling Motors sebagai produsen langsung membangun pabrik seluas 60 hektar di kawasan Cikarang terlebih dahulu, sebagai bentuk keseriusan masuk pasar indonesia.

Sales Manager PT Kumala Cemerlang Abadi Cabang Kendari, Aldrian Nugraha menambahkan, ada tujuh varian yang mulai dipasarkan yaitu Wuling Confero 1,5 untuk tipe bawah, lalu Wuling Confero S 1,5 tipe C di kelas menengah dan Wuling Confero S 1,5 tipe L di kelas high. Kisaran harga mulai dari Rp 148,8 juta sampai Rp 182,8 juta. “Tapi dari segi fitur dan teknologi penunjang, mesin dan iritnya bahan bakar bisa diadu dengan mobil yang harga Rp 250 juta ke atas di kelas 1.500 cc,” tegasnya.

Bertepatan dengan grand opening, sebanyak 80 unit telah sold out sedangkan target bulanan 48 unit. Adapun target tahunan yang ditetapkan adalah 200 unit dan sedikit lagi bakal dipenuhi. “Dengan harga yang lebih murah, konsumen bisa dapat fitur lebih banyak dan teknologi lebih canggih. Ngapain beli mobil mahal kalau teknologinya itu-itu saja. Selisihnya sampai Rp 70 jutaan loh,” tambahnya lagi.

Selanjutnya, garansi yang ditawarkan lebih beragam dengan masa berlaku sampai lima tahun pemakaian, dua tahun free jasa, garansi aki setahun dan masih banyak lainnya. Padahal, rata-rata kompetitor hanya bergaransi tiga tahun. Ia pun membeberkan, dalam tahun ini ekspansi ke Kota Baubau juga akan dilakukan, agar customer luar Kota Kendari tidak kesulitan mendapatkan produk dan spare part. Dengan dibukanya cabang baru ini, ada empat cabang se Sulawesi, yang beroperasi yakni Kota Kendari sendiri, dua di Sulawesi Selatan dan Kota Manado. Adapun Kota Palu dan Pare-pare disasar tahun ini juga. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top