UHO Resmi Terima 8.635 Mahasiswa Baru – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

UHO Resmi Terima 8.635 Mahasiswa Baru

Mahasiswa baru UHO angkatan 2017/2018 saat mengikuti upacara penerimaan di lapangan mini sepak bola Kampus Baru UHO, Senin (11/9). Foto : Humas UHO for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melewati tahapan yang cukup panjang, akhirnya kemarin (11/9), sebanyak 8.635 Mahasiswa baru (Maba) Universitas Halu Oleo (UHO) dari berbagai jalur, resmi diterima sebagai mahasiswa angkatan tahun 2017/2018. Seremoni penerimaan Maba dilakukan melalui upacara yang dipimpin langsung Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F., di lapangan mini sepak bola Kampus Baru UHO, Senin (11/9).

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. La Hamimu menerangkan, upacara penerimaan Maba menjadi babak baru bagi mahasiswa angkatan 2017/2018 pada jenjang pendidikan tinggi yang berasal dari berbagai penjuru Sultra. “Per hari ini juga, mereka mulai aktif kuliah,” singkatnya. Dijelaskan bahwa tahun ini pendaftar terbanyak lagi-lagi ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, kali ini jumlahnya mencapai 1.423 orang. Sedangkan jumlah mahasiswa paling minim adalah Fakultas Kedokteran hanya menerima 92 Maba. “Sebenarnya jumlah pendaftar yang lolos seleksi nasional, seleksi bersama dan seleksi mandiri lebih dari itu. Namun karena sebagiannya tidak membayar uang kuliah tunggal sampai akhir Agustus maka kami anggap gugur,” paparnya.

Selanjutnya, seluruh mahasiswa mulai aktif menjalani studi di 19 fakultas, program pasca sarjana dan program pendidikan vokasi UHO. Ia mengimbau semua agar terus belajar dengan baik dan senantiasa disiplin membayar biaya kuliah karena itu merupakan aturan baku yang ditetapkan secara nasional untuk pengembangan mutu pendidikan tinggi.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun, mengingatkan Maba agar benar-benar memanfaatkan momen kuliah sebaik-baiknya dengan masa studi empat tahun. “Kuliahlah sebagaimana tuntutan seorang mahasiswa, dan sebagai pengemban tri dharma perguruan tinggi. Jadilah mahasiswa yang tidak sekadar membanggakan kedua orang tua, tapi mengharumkan nama UHO dan Bumi Anoa. Silahkan memilih berbagai organisasi di kampus, tapi jangan lupa tanggung jawab anda sebagai mahasiswa,” pesannya. (feb/b)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top