TPG Triwulan Tiga Tunggu Verifikasi Kemendikbud – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

TPG Triwulan Tiga Tunggu Verifikasi Kemendikbud

KENDARIPOS.CO.ID — Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan tiga kini tinggal menunggu hasil verifikasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sekira 1.890 berkas guru yang diajukan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari masih berada di Kemendikbud. Sejak akhir Agustus lalu, Kemendikbud menerima seribuan lebih berkas untuk diverifikasi terkait jumlah guru yang akan mendapatkan TPG triwulan tiga.

Pengelola sertifikasi dan aneka tunjangan guru Dikmudora Kota Kendari, Amran berharap pertengahan atau akhir bulan September ini jumlah penerima TPG triwulan tiga dirilis Kemendikbud. “Namun informasi yang kami dapatkan hingga kini bahwa berkas 1.890 orang itu belum dilakukan verifikasi,” ujar Amran saat ditemui di ruangan Sekretaris Dikmudora Kota Kendari, Senin (11/9).

Amran menegaskan belum diverifikasinya berkas para guru di Kota Kendari karena Kemendikbud masih menunggu peraturan pemerintah (PP) yang akan terbit. Salah satunya adalah PP Nomor 19 tahun 2017 yang dipertegas dengan peraturan menteri tentang beban kerja guru. Karena dalam aturan tersebut akan meringankan bebas kerja guru yang belum mencapai 24 jam untuk menerima TPG. “Aturan itu belum keluar, dan nanti aturan itu keluar baru akan dilakukan verifikasi,” tukas Amran.

PP Nomor 19 tahun 2017 akan menjadi berkah bagi guru yang jam mengajarnya kurang dari 24 jam. Sebab, mereka juga akan dapat menerima TPG meski jam mengajarnya tidak mencapai 24 jam. Dalam aturan tersebut seluruh jam kerja guru akan terakumulasi, sehingga tanpa memenuhi 24 jam per minggu atau enam jam perhari, guru akan tetap menerima TPG. “Jadi aturan ini berdampak positif, sebelumnya juga ada 1.890 SK dan yang terverifikasi menerima TPG triwulan dua hanya 1.818 orang karena 72 SK tidak diterima dengan alasannya kurangnya jam pelajaran dan ada beberapa berkas yang kurang jelas. Jadi dengan aturan itu kurangnya jam kerja Guru tidak akan menjadi kendala lagi untuk menerima TPG,” tutupnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top