Penetapan APBD-P Konut Tunggu Hasil Konsultasi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Utara

Penetapan APBD-P Konut Tunggu Hasil Konsultasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan draf anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017 telah selesai. Kini tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) bersama badan anggaran (Banggar) DPRD Konawe Utara (Konut) sementara melakukan konsultasi terhadap APBD-P yang telah dibahas sebelumnya.

“Draf APBD-P sementara dikonsultasikan ke pemerintah provinsi (Pemprov). Setelah itu baru ditetapkan,” ujar Safrin, Tim Banggar DPRD Konut, Senin (11/9). Sekretaris Komisi II DPRD Konut itu menjelaskan, dari pembahasan APBD-P yang sudah dilakukan, hampir semua anggaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dirasionalisasi.

Dalam pembahasan anggaran sebelumnya, Safrin menjelaskan, pengurangan anggaran terjadi karena bias dari kebijakan pusat yang mengharuskan pengurangan anggaran sebesar lima persen dari dana alokasi umum (DAU). “Kalau untuk di Konut itu hampir Rp 5 miliar yang dikurangi. Inilah yang dikumpul dari setiap SKPD untuk bisa mencapai Rp 5 miliar,”urai Ketua DPD II Golkar Konut itu.

Untuk mencapai anggaran Rp 5 miliar, sejumlah anggaran operasional dinas SKPD di Konut harus dipangkas. Termasuk kegiatan fisik dinas yang belum terlaksana, itulah yang dirasionalisasikan. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top