Oktober, Softball Sultra Wakili Indonesia Berlaga di Hongkong – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Oktober, Softball Sultra Wakili Indonesia Berlaga di Hongkong

Pahri Yamsul (tengah)

KENDARIPOS.CO.ID — Kemampuan tim Softball Lakidende Sultra tidak diragukan lagi. Mereka berhasil menjadi terbaik setelah berhasil menjadi jawara Makassar Open IV, pekan lalu. Berlaga di kejuaraan bergengsi Asia Tenggara itu, atlet Sultra berhasil menumbangkan tim dengan pemain-pemain yang berasal dari berbagai negara. Pada partai final Makassar Open, anak-anak asuhan Pahri Yamsul bertemu tim Softball asal DKI Jakarta.

Pertandingan sengit itu memaksa jalannya pertandingan hingga perpanjangan waktu. Tapi, atlet asal DKI Jakarta harus menyerah dengan skro 4-2. Kemenangan inilah yang mengantar Softball Lakidende Sultra menjadi wakil Indonesia di kejuaraan softball di Hongkong, Oktober mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul mengatakan kemenangan ini semakin menambah rasa percaya diri seluruh pemain. Hingga kini, tim Softball Sultra tetap menjadi tim yang paling diperhitungkan di Indonesia.

Kata dia, perjuangan panjang dan melelahkan ternyata mengantarkan sebuah kemenangan. Target menjadi juara adalah motivasi tim saat berlaga di Makassar. Kemenangan ini adalah pengalaman yang paling berkesan mengingat tim lain mempunya pemain-pemain yang hebat. “Ini sangat berkesan, kita menang melawan pemain-pemain dunia, ibarat sepak bola sudah ada Messi di sana. Ada pemain Jepang, Canada, Cina dan masih banyak lagi. Prinsip kita memang untuk menjadi yang terbaik kita harus mengalahkan yang terbaik,” katanya.

Berkat prestasi meyakinkan itu, Sultra dipercaya menjadi wakil Indonesia dalam turnamen Softball dunia yang akan digelar di Hongkong Oktober mendatang. “Ini menambah semangat kita, karena kita akan bertanding atas nama negara. Kita masih punya waktu untuk melakukan persiapan dalam waktu satu bulan,” tambahnya. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top