KASN Terima Usulan Seleksi Pejabat Pemprov Sultra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

KASN Terima Usulan Seleksi Pejabat Pemprov Sultra

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Usulan Pemprov Sultra untuk mengadakan seleksi pejabat tinggi pratama tahap dua sudah diterima Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Bahkan, KASN sudah memberikan sinyal positif terkait persetujuannya menggelar asesmen untuk kursi eselon dua di lingkup Pemprov Sultra.

Sekretaris Provinsi Sultra, Lukman Abunawas membenarkan hal tersebut. Kamis lalu, Lukman bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Nur Endang Abbas berada KASN untuk membahas dua hal. Pertama, soal jabatan yang akan diseleksi dan kedua, soal status Sekda Baubau, Djudul. “Saya berangkat di KASN, bersama Ibu Endang. Kita bahas masalah seleksi dan Sekda Djudul,” ujar Lukman Abunawas, Senin (11/9/2017).

Mantan Bupati Konawe dua periode itu menambahkan kemungkinan besar seleksi jabatan kepala biro dan kepala dinas akan digelar akhir bulan ini. Sebab panitia asesmen sudah bisa dibentuk sepulang dari KASN. Soal anggaran juga sudah diusulkan dalam draf anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) yang sebentar lagi akan ditetapkan oleh DPRD Sultra

Untuk diketahui, beberapa jabatan yang saat ini belum memiliki pejabat definitif yakni Dinas SDA dan Bina Marga dan Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik. Sementara Dinas Kesehatan Sultra juga akan kosong setelah Kepala Dinkes Sultra, Asrum Tombili memasuki usia pensiun beberapa bulan ke depan.

Menurut Lukman Abunawas, sebelum berakhir tahun 2017, pimpinan dua dinas dan satu biro itu sudah harus didefenitifkan. Hal itu untuk memudahkan jalanannya program kegiatan tahun 2018. Terlebih lagi, pejabat yang berstatus pelaksana tugas (Plt) tak mendapat gaji tunjangan. “November sudah harus dilantik, itu pasti akan lebih baik,” pungkasnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top