Ingat ! Seleksi CPNS Lulusan SMA Digelar 25 September – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Ingat ! Seleksi CPNS Lulusan SMA Digelar 25 September

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan seleksi kompetensi dasar bagi para pendaftar CPNS sarjana. Sementara lulusan SMA baru akan ikut tes mulai 25 September mendatang. Untuk kategori ini, ada 1.286 orang yang lolos berkas dan bakal berebut 215 kuota.

Senin (11/9/2017), masih dilokasi tes SKD, panitia melakukan verifikasi berkas untuk melihat keaslian ijasah dan KTP peserta yang sebelumnya mendaftar secara online. Bukan hanya itu, panitia juga langsung melakukan pengukuran tinggi badan sesuai dengan ketentuan untuk diterima sebagai penjaga tahanan.

“Target kami 2.000 orang perhari untuk melakukan verifikasi berkas. Dan akan dilaksanakan selama enam hari karena jumlah yang lulus berkas itu mencapai 1.286 orang. Akan dilakukan juga pengukuran tinggi dan bila tidak sesuai aturan, maka mereka langsung gugur alis tidak ikut lagi tes,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sultra, Sofyan, kepada Kendari Pos.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana penerimaan CPNS Kemenkumham, Abdul Rahman L menghimbau agar seluruh peserta mematuhi aturan yang ada. Salah satunya tentang tata cara berpakaian. Peserta harus menggunakan seragam putih hitam sesuai anjuran panitia. “Sudah ada beberapa yang kami suruh pulang untuk mengganti seragamnya, karena tidak sesuai dengan aturan. Sebelumnya dalam pengumunan yang lolos berkas diberitahukan agar berpakaian putih hitam, tapi masih ada saja yang tidak patuh. Jadi kami suruh ganti,” tegas Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Kanwil Kemenkumham Sultra ini. (b/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top