Damkar Baubau Gagas Bangun Pos Pembantu – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Damkar Baubau Gagas Bangun Pos Pembantu

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Baubau berencana membangun pos pada beberapa titik, khususnya wilayah luar. Pos yang akan dibangun tersebut akan difungsikan sebagai tempat siaga armada pemadam sekaligus membantu mendekatkan pelayanan pada masyarakat.

Kepala Dinas Damkar Kota Baubau, Mz Tamsir Tamim mengatakan, wilayah tugas dan tanggung jawab pemadaman cukup luas. Tersebar di dalam kota dan seluruh kecamatan. Sehingga untuk bisa memaksimalkan pelayanan dibutuhkan pos pembantu. “Bencana kebakaran adalah kejadian yang tidak bisa diprediksi. Itu terjadi di dalam maupun di luar kota. Sementara kantor Damkar kita berada di dalam wilayah kota. Makanya, untuk mendekatkan pelayanan, kami berencana membangun pos Damkar pembantu untuk mempercepat penyelamatan jika ada insiden kebakaran. Sekaligus meminimalisir kerugian akibat amukan api,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (11/9).

Pos Damkar pembantu itu, lanjut Mz Tamsir Tamim akan dibangun di kecamatan yang jauh dari lokasi kantor Damkar. “Sebagian akan stand by di pos pembantu. Sehingga ketika ada kejadian kebakaran, bisa dengan cepat dilakukan penyelamatan,” ulangnya. Ia menambahkan, untuk ketersedian armada Damkar di Baubau masih cukup ideal. Sehingga, jika nantinya dibagi pada pos pembantu, tidak ada masalah. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top