BMH Sultra Galang Dana untuk Rohingya – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

BMH Sultra Galang Dana untuk Rohingya

KENDARIPOS.CO.ID — Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sultra menginisiasi penggalangan dana untuk muslim Rohingya. BMH menggandeng puluhan murid SD Integral Hidayatullah Kendari. Usai salat Dhuha, para murid berkumpul di masjid sekolah di kompleks Pesantren Hidayatullah, Anduonohu. Anak anak tampak semangat dan berebut memasukkan uangnya ke kardus yang dibawa oleh relawan.

Kepala SD Integral Hidayatullah, Masrokan mengatakan mengajak muridnya menyisihkan sebagian uang jajannya untuk muslim Rohingya, Myanmar. “Sedikit apapun yang bisa kita berikan akan sangat bermanfaat bagi mereka dan kita tunjukkan pada mereka bahwa kita peduli,” ujarnya di hadapan para murid, Senin (11/9).

Aksi penggalangan itu berhasil mengumpulkan donasi sekira Rp. 1,9 juta. Dan diserahkan penyalurannya melalui BMH. Saat ini BMH telah berhasil mengumpulkan dana untuk Rohingya sebanyak Rp.11,3 juta. Dana tersebut dikumpulkan dari berbagai tempat. Manager Perwakilan BMH Sultra, Fatahillah mengatakan aksi penggalangan dana untuk muslim Rohingya itu sangat penting. Dana tersebut akan digunakan untuk menyalurkan bahan makanan, selimut, pakaian dan obat obatan bagi muslim Rohingya yang hidup di pengungsian.

Selain itu, BMH Sultra membuka posko peduli Rohingya bekerjasa sama dengan Hidayatullah, Syabab Hidayatullah, Mushida, BEM Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Haluoleo. Dana yang terkumpul akan dikirim ke Rohingya oleh relawan BMH di tempat pemgungsian di Banglades.
(wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top