Bertarung di Pilgub, Asrun Yakin Didukung Banyak Parpol – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Bertarung di Pilgub, Asrun Yakin Didukung Banyak Parpol

Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — DR Asrun makin percaya diri menatap pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra, tahun depan. Optimismenya itu salah satunya, disebabkan adanya kemajuan komunikasi politik dengan beberapa partai politik (Parpol) pemilik kursi di DPRD Sultra. Dia mengaku sudah mendapat lampu hijau dari PAN, PKB, PPP, dan Gerindra untuk mengusungnya dalam pesta demokrasi nanti.

Sementara beberapa parpol lainnya, seperti Demokrat, PKS, NasDem, PPP dan Hanura masih dalam proses komunikasi. “Saya sangat yakin bakal didukung banyak parpol. Kita maju Pilgub pasti untuk menang, parpol juga saya yakin punya pemikiran sama,” ungkap Asrun saat ditemui usai bertemu warga Puuwatu, Senin (11/9).

Semangatnya semakin berlipat, karena keluarga, terutama istri tercinta, Sri Yastin memberi dukungan penuh. Ketua DPD PAN Kota Kendari ini mengaku restu keluarga sangat penting. “Saya sudah sampaikan pada istri, kita harus wakafkan diri untuk Sultra,” ujarnya.
Saat ini, lanjut dia, sudah melakukan sosialisasi bahkan melantik tim relawan. Jumlahnyapun sudah mencapai ribuan orang. Jumlah tersebut tersebar di beberapa wilayah daratan dan kepulauan. Namun demikian, jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat belum semua daerah sudah dikunjunginnya. “Saya tergetkan, satu desa bisa membentuk lima tim relawan. Jumlah itu cukup untuk membuka jalan kemenangan di Pilgub,” optimisnya.

Lebih jauh Asrun menjelaskan, dirinya akan memperoleh banyak suara dari daratan. Hal itu mengacu pada hitungan pasti, dengan pertimbangan 65 persen wilayah Sultra, penduduknya berdomisili di daratan. Kata dia, untuk daratan, sudah “memegang” beberapa daerah. Diantaranya, Konsel yang memiliki penduduk terbanyak dan DPT terbanyak. Kendari juga begitu, karena yang meneruskan kepemimpinannya adalah putranya sendiri. Demikian juga di Konawe. Kolaka juga dia yakin bisa meraup suara banyak. “Dalam hitungan kami, tak cukup sulit untuk bisa memenangkan Pilgub,” yakinnya.

Optimisme serupa juga disampaikan Tim Pemenangan Bacagub Ir. Asrun, Asnar. Dia mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya terus bekerja dari pusat ibu kota hingga pelosok Sultra. Relawan juga sudah tersebar. Kata dia, sampai saat ini diantara bacagub, yang paling berpeluang besar menang hanyalah kader terbaik PAN tersebut. “Kandidat lain hanya kuat di medsos. Tapi membentuk tim untuk sampai di 17 kabupaten/kota belum ada. Hanya tim kita yang kerja,” klaimnya.

Olehnya, lanjut dia, secara tim saja, Asrun sudah unggul. Dan tim tersebut ke depannya akan terus bertambah. Hal itu bisa menjadi garansi kemenangan Asrun dengan jumlah telak di Pilgub nanti. “Dalam hitungan kami, Pak Asrun bisa menang hingga 90 persen. Itu hitungan rasional di lapangan,” imbuhnya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top