Wali Kota Instruksikan Tertibkan Kawasan Pasar Panjang – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Wali Kota Instruksikan Tertibkan Kawasan Pasar Panjang

DR Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — Para pedagang Pasar Sentral Wuawua melakukan aksi protes. Mereka memilih menggelar dagangan di pelataran pasar. Rupanya, aktivitas pedagang eks Pasar Panjang menjadi pemicu Pasar Sentral Wuawua sepi pembeli. Mengetahui aksi pedagang itu, Wali Kota Kendari Asrun segera merespons. Dia akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk menuntaskan masalah tersebut. Asrun tidak menampik jika keberadaan eks Pasar Panjang masih menjadi masalah yang perlu diselesaikan. “Saya akan hubungi dinas terkait. Nanti dipikirkan solusinya,” ujar Asrun, kepada Kendari Pos.

Wali Kota dua periode itu meminta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari untuk segera menindak lanjuti keberadaan pasar panjang. Dia menginstruksikan penertiban di Pasar Panjang segera dilakukan. “Saya minta Satpol PP untuk tertibkan kawasan itu (pasar panjang),” tegas Asrun.Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Kendari, Amir Hasan mengaku siap melakukan penertiban sesuai perintah wali kota. Dirinya tidak segan membongkar semua bangunan lapak yang tersisa di kawasan eks Pasar Panjang tersebut. “Kalau ada perintah, kami siap (tertibkan),” tegas Amir Hasan.

Soal pedagang yang kini mulai berjualan di luar kawasan Pasar Sentral Wuawua, Amir Hasan akan bertindak tegas. Menurutnya, apapun alasan berdagang diluar pasar tidak dibenarkan karena adanya alih fungsi sempadan jalan. “Kalau yang didalam (pelataran), itu di luar ranah kami. Mungkin itu bentuk protes mereka. Tapi kalau itu di luar pagar, kami akan tertibkan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang yang enggan ditulis namanya mengaku jika inisiatif mereka berdagang di luar pasar adalah sebagai bentuk protes karena pedagang Pasar Panjang tak kunjung ditertibkannya. Mereka bersikukuh akan tetap melakukan aksi protesnya sampai Pemkot memberikan solusi terhadap tuntutan mereka. “Sudah cukup lama kami bersabar, sudah tujuh bulan kami tunggu Pasar Panjang ditutup. Pokoknya, kalau disana belum ditutup, kami akan terus bertahan,” timpalnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top