Wakapolda Sultra Berganti, Lima Perwira Menengah juga Dimutasi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Wakapolda Sultra Berganti, Lima Perwira Menengah juga Dimutasi

KENDARIPOS.CO.ID — Penyegaran struktur organisasi di internal Polda Sultra dan jajaran kembali bergulir. Terbaru, jabatan Wakapolda Sultra berganti. Kombes Drs Bambang Priyambadha dimutasi sebagai perwira menengah Bareskrim Polri dan ditugaskan sebagai Kepala BNNP Sultra. Pengganti Kombes Bambang Priyambadha yakni Kombes Winarto, yang sebelumnya bertugas sebagai Dirlantas Polda Sulsel.

Mutasi itu sesuai surat telegram (ST) Kapolri Jenderal Tito Karnavian nomor ST/2159/IX/2017 tertanggal 9 September. Dalam ST itu, lima perwira menengah lainnya juga dimutasi yakni Kapolres Bombana AKBP Bestari Hamonang H, Kapolres Konsel AKBP Yeyen Lesmana, Kapolres Kolut AKBP Juli Eko Prihartono, Kapolres Baubau AKBP Suryo Aji dan AKBP Daniel Widya Mucharam Kabag Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Biro Perencanaan Anggaran (Rorena) Polda Sultra. (Lihat grafis)

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto membenarkan rotasi enam Pamen Polda Sultra sesuai telegram Kapolri yang diterima Polda Sultra. “Kami menerima ST yang menyebutkan enam Pamen Polda Sultra dimutasi. Ini adalah hal yang biasa untuk seluruh jajaran Polri. Ini perintah dari pimpinan tertinggi yang wajib dilaksanakan,” ujar AKBP Sunarto saat dihubungi Minggu (10/9).

Mantan Kapolres Muna itu merinci posisi jabatan yang Pamennya telah dimutasi diisi oleh empat Pamen Polri yakni Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Winarto mengisi jabatan Wakapolda Sultra. Kasat Reskrim Polda Metro Jakarta Barat, AKBP Andi Adnan Syafruddin akan mengisi jabatan Kapolres Bombana, Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Hamka Mappaita mengisi posisi Kapolres Konsel dan Kanit 1 Subdit V Dittipikor Bareskrim Polri AKBP Bambang Satriawan mengisi jabatan Kapolres Kolut. “Untuk jadwal serah terima jabatannya belum diketahui, karena masih akan dijadwalkan oleh pimpinan,” kata AKBP Sunarto.

Jumat (8/9) lalu, gerbong mutasi juga terjadi di Polda Sultra. Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Revianto memimpin sertijab tiga posisi pejabat utama Polda Sultra yakni Dir Intelkam Kombes Ponadi, Dir Narkoba Kombes Sumarto, Dir Sabhara Kombes Hari Apriyono. Jabatan yang ditinggalkan Kombes Ponadi diisi oleh AKBP Hartoyo yang sebelumnya menjabat Wadir Intelkam Polda Sultra, lalu Kombes Satria Adhy Permana menggantikan Kombes Sumarto yang dimutasi menjadi Direskrimsus Polda Kalteng. Terakhir Kombes Budi Wasono mengisi pos Dir Sabhara Polda Sultra yang ditinggalkan Kombes Hari Apriyono. (Lihat grafis)

Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Revianto menginstruksikan pejabat yang dilantik agar amanah dan harus melaksanakan tugas dengan baik. Para pamen harus segera menyesuaikan diri. “Kepada pejabat utama yang dilantik saya harap segera melaksanakan tugas-tugas,” ujar Brigjen Andap Budhi Revianto. (kmr/ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top