Selamat Ulang Tahun Kendari Pos, Terus Berkarya Membangun Sultra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Selamat Ulang Tahun Kendari Pos, Terus Berkarya Membangun Sultra

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin memotong nasi tumpeng di Aula Graha Pena.

KENDARIPOS.CO.ID — Suasana bahagia menyelimuti jajaran karyawan dan direksi Kendari Pos, Sabtu (9/9). Tanpa ada sekat, semua berbaur untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) Kendari Pos ke-22 tahun di Aula Graha Pena. Tak ada euforia berlebihan, yang ada hanya syukuran dan doa bersama memohon pada Sang Khalik agar media dengan tagline “Santun dan Menginspirasi” ini bisa tetap eksis hingga 1.000 tahun lagi. Serta berkontribusi nyata dalam mendukung pembangunan daerah disegala aspek.

Owner Fajar Group (induk Kendari Pos), Alwi Hamu menilai pencapaian Kendari Pos sudah sangat luar biasa. Sebab, pada usia yang ke-22 tahun, tetap mampu mempertahankan posisinya sebagai media cetak terbaik di Sultra. Menurutnya, kesuksesan itu berkat kerja keras dan kekompakan tim yang terbangun selama ini. “Salut buat Kendari Pos. Tapi jangan cepat berpuas diri. Teruslah berinovasi dan menjaga kekompakan tim. Prinsipnya, teruslah berkarya untuk membangun daerah,” kata Alwi Hamu, kepada Kendari Pos.

Salah satu sisi unggul Kendari Pos, kata dia, kemampuan mempertahankan konten berita yang menarik dan berkualitas. Sehingga, keberadaannya selalu ditunggu. Masyarakat akan merasa hambar alias tidak puas kalau belum membaca Kendari Pos. “Ibarat makanan, kalau tidak enak mana mungkin orang akan membeli lagi. Namun, jika enak pasti orang-orang akan datang lagi. Begitu juga dengan kualitas bacaan Kendari Pos. Makanya, saya minta dipertahankan, kalau perlu lebih ditingkatkan lagi,” pesan Staf Ahli Wapres RI ini.

Tak kalah penting, lanjut dia, Kendari Pos harus terus berinovasi untuk menghadapi era modernisasi. Sebab, di era teknologi seperti sekarang ini, banyak tantangan yang harus dihadapi. “Kuncinya kerja keras dan menjaga kekompakan diantara karyawan serta pimpinan. Kalau itu terjaga, maka Kendari Pos akan tetap menjadi yang terbaik,” optimisnya.

Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin menyerahkan nasi tumpeng ke Samane karyawan terlama di Kendari Pos

Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengakui kalau Kendari Pos bisa seperti sekarang ini berkat kerja sama dan kekompakan yang terbangun. Dirinya berharap, kebersamaan seperti ini tetap terjaga supaya Kendari Pos tetap eksis selamanya dan bisa berperan aktif dalam mendukung pembangunan daerah. “Banyak hal yang sudah kita lakukan bersama dan hasilnya sangat positif. Saya berharap komitmen kebersamaan ini terus dipertahankan,” harap Irwan saat memberikan sambutan dalam acara syukuran HUT ke-22 Kendari Pos, Sabtu (9/9).

Berkat kekompakan tim, dalam beberapa tahun terakhir Kendari Pos terus menunjukkan prestasi. Sebagai contoh di redaksi, dalam setiap penilaian lomba oleh Fajar Group maupun Jawa Pos Group (induk Kendari Pos) selalu diperhitungkan. Malah kalau lingkup Fajar Group dari aspek desain halaman, dalam evaluasi triwulanan selalu menjadi yang terbaik. “Semua prestasi itu, berkat kerja sama tim,” ujarnya.

Dirinya berharap, semua prestasi itu terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Sebab, di era digital saat ini banyak tantangan yang mesti dihadapi. Makanya, inovasi dan akurasi informasi mesti menjadi perhatian. Supaya Kendari Pos tetap jadi koran rujukan atau referensi terpercaya bagi masyarakat. “Kita ingin Kendari Pos bisa hidup 1.000 tahun lagi. Makanya, jangan pernah berhenti berkarya dan berinovasi. Itu senjata kita supaya tetap eksis,” jelasnya.

anak panti asuhan juga turut hadir di HUT Kendari Pos.

Menjamurnya media online juga menjadi tantangan tersendiri bagi media mainstream (cetak). Tapi, hal itu tidak boleh dijadikan sebagai musuh. Justru sebaliknya, menjadikan mereka sebagai motivasi untuk selalu berinovasi dan berbuat yang terbaik. “Persaingan itu sangat positif kalau kita melihatnya dari kaca mata kompetisi. Sebab, itu akan membuat kita semangat berkarya dan meningkatkan kualitas,” katanya.

Tantangan persaingan tersebut, lanjutnya, harus mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab bersama, supaya karya yang dihasilkan selalu terbaik. “Saya harap teman-teman jangan pernah berhenti berinovasi dan berkarya. Dan jangan pula cepat puas. Haruslah selalu instropeksi diri. Ingat karya terbaik kita bukan hari ini, tapi besok. Begitu seterusnya,” ucapnya.

Kebahagiaan itu tak hanya dirasakan karyawan dan direksi, beberapa komisaris Kendari Pos juga hadir, seperti Benyamin Bittikaka, Jery Bittikaka dan Jermia Bittikaka. Dalam sambutannya, Jermia Bittikaka menyampaikan selamat ulang tahun ke-22 tahun Kendari Pos. Menurutnya, 22 tahun merupakan usia yang cukup matang. Jika diibaratkan seorang penuntut ilmu, sudah berada dalam tingkat pendidikan tahap menuju sarjana. Makanya, dirinya berharap Kendari Pos terus mempertahankan kualitasnya serta media yang bisa diterima seluruh masyarakat. “Kendari Pos harus tetap menjadi bagian penting pembangunan di Sultra,” ungkapnya.

Acara syukuran diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin ustaz Safruddin. Dalam salah satu kutipan doanya, dia berharap Kendari Pos tetap eksis dan ikut berperan dalam membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat. Dia juga berharap Kendari Pos sebagai media besar, harus mengutamakan nilai-nilai kebenaran dan kebaikan dalam menyampaikan informasi. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama di Aula Graha Pena Kendari Pos. (b/yog/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top