Punya Riwayat Penyakit Jantung, Ketua KKST Sultra Tutup Usia – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Nasional

Punya Riwayat Penyakit Jantung, Ketua KKST Sultra Tutup Usia

Dok Foto (Alm) La Ode Djeni Hasmar ketika masih hidup.

KENDARIPOS.CO.IDSultra kehilangan salah satu tokoh pentingnya. Dia adalah La Ode Djeni Hasmar, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) di Jakarta. Pria yang dikenal karena perjuangannya memekarkan beberapa daerah di Sultra ini menghembuskan nafas terakhir di kediamannya, Jalan Kebagusan IV Nomor 10, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Pusat, Minggu dini hari (10/9), sekira pukul 03.00 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab kematiannya. Namun, informasi dari keluarga, mantan anggota DPR RI ini punya riwayat penyakit jantung dan maag akut. Hanya saja, almarhum rutin memeriksakan kesehatannya, sehingga penyakitnya itu tidak parah. “Kami terkejut, ketika membangunkan dia pagi hari, badannya sudah dingin,” ujar Lutfi Hasmar saudara almarhum, Minggu (10/9).

Rencananya, almarhum akan dimakamkan di Jakarta, hari ini (11/9). Untuk lokasi pemakamannya, masih didiskusikan dengan keluarga besar. La Ode Djeni Hasmar memulai pengabdiannya di DPR RI pada 1999 melalui Partai Golkar. Di Senayan, dia masuk Komisi II yang membidangi masalah pemerintahan.

Saat menjadi wakil rakyat, dia gencar memperjuangkan pemekaran daerah otonomi baru (DOB) di Sultra. Mekarnya Wakatobi, Kolaka Utara, Bombana, dan Kota Baubau merupakan salah satu buah perjuangnnya. Belakangan, dia juga aktif memperjuangkan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton. Hanya sayang, usahanya belum kesampaian, Tuhan telah memanggilnya. (c/yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top