Pemkab Buton Masih Sosialisaiskan Perbup Disiplin PNS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton

Pemkab Buton Masih Sosialisaiskan Perbup Disiplin PNS

KENDARIPOS.CO.ID — Peraturan Bupati (Perbup) nomor 9 tahun 2017 tentang penegakan disiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah disahkan sejak awal Juli lalu. Namun, penerapannya belum dilaksanakan. Pemerintah masih melakukan proses sosialisasi agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Buton dapat mengetahuinya secara masif.

Dalam proses penegakan disiplin pegawai, Pemkab Buton memberlakukan absensi dengan sistem sensor wajah. Belum diterapkannya Perbup tersebut karena padatnya kegiatan pemerintahan beberapa bulan terakhir. Pengenalan Perbup juga belum dilakukan secara menyeluruh kepada pegawai.

Kepala Inspektorat Buton, La Halimu mengatakan, ke depan pihaknya akan memaksimalkan kebijakan Bupati Buton tersebut. Saat ini, sosialisadi Perbup kembali dilakukan. “Sejak 5 September 2017, kebijakan terkait disiplin PNS kembali disosialisasikan. Tujuanya, agar bisa diketahui seluruh abdi negara di Buton,” ujarnya, minggu(10/9).

Setelah sosialisasi, tidak ada lagi alasan bagi PNS apabila terbukti melanggar aturan tersebut. “Pegawai yang tidak patuh dengan kebijakan ini, maka diganjar sanksi tegas. Misalnya, PNS yang tidak masuk kantor secara berturut sampai dengan 46 hari akan diberhentikan,” ucapnya.

Demikan halnya dengan pegawai tidak tetap (PTT) yang mengantongi surat keterangan (SK) bupati. Jika melanggar atau tidak menaati aturan yang ada, maka dikenakan sanksi. “Jadi, kebijakan terkait disiplin PNS ini berlaku bagi seluruh pegawai, termasuk PTT,” katanya. (ahi/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top