Pemilik Gula Rafinasi jadi DPO Polres Kolut – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pemilik Gula Rafinasi jadi DPO Polres Kolut

KENDARIPOS.CO.ID — 29 ton gula rafinasi dalam truk fuso masih diamankan Polres Kolut. Polisi masih mencari tahu keberadaan pemiliknya yang diketahui berasal dari Makassar, Sulsel. Kini sang pemilik gula industri itu sudah ditetapkan daftar pencarian orang (DPO). Kasat Reskrim Polres Kolut, AKP Muhammad Salman mengakui tak menahan sopir Aswin alias Ewin dan Dahril alias Aco yang mengangkut gula rafinasi dari Kota Kendari menuju Makassar. Penyidik Satreskrim Polres Kolut hanya membidik pemilik gula. Saat ini pemili gula masih dicari untuk diperiksa.

“Keterangan ahli BPOM dan hasil laboratorium sudah ada. Hanya tersangkanya saat ini DPO dan sudah saya terbitkan surat DPO-nya,” ujar AKP Muh.Salman, Minggu (10/9).

Tersangka saat ini menghilang karena menghindari ancaman kurungan dua tahun berdasarkan sanksi yang berlaku di BPOM. Diterangkan AKP Muh Salman, tersangka memang memiliki surat izin namun pada saat ditangkap ternyata suratnya sudah kedaluwarsa. Nomor registernya pun berbeda. “Jadi kita anggap nomor register gula itu tidak ada,” ungkap AKP Muh.Salman.

Untuk diketahui, dua truk pengangkut 29.460 bungkus gula rafinasi atau setara 29 ton lebih diamankan pada 2 Juni lalu di Jalan Trans Sulawesi di Desa Totallang Kecamatan Lasusua oleh tim Satreskrim Polres Kolut. Gula tersebut hendak didistribusikan ke Sulsel dari Kota Kendari melalui jalur darat melintasi wilayah Kolut. Dua truk bernomor polisi DW 8327 AH dan DD 9703 IZ masih diamankan di Polres Kolut. (rus/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top