Mahar Bella Cuma Rp 900 Ribu, Simak Nih Alasannya .. – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Selebritas

Mahar Bella Cuma Rp 900 Ribu, Simak Nih Alasannya ..

KENDARIPOS.CO.ID MALAYSIA – Mendapat mahar yang hanya RM 300 atau sekitar Rp 940 ribu, Laudya Cynthia Bella sempat jadi perbincangan di dunia maya.

Pasalnya, wanita karib disapa Bella itu dinikahi Engku Emran, seorang pengusaha asal Malaysia.

Berbeda dengan Indonesia yang tidak menetapkan batas maksimal mahar pernikahan dari pihak pengantin pria untuk mempelai wanita, tidak demikian halnya dengan Malaysia.

Rupanya, di negeri jiran itu, mahar yang diberikan kepada mempelai wanita sudah diatur oleh Kantor Urusan Agama (KUA) atau Majelis Agama Islam.

Seperti dilansir dari kahwinmall.com, aturan masing-masing negara bagian berbeda-beda.

Demikian pula dengan mas kawin yang bisa diberikan kepada mempelai perempuan yang masih gadis atau janda, nilainya berbeda.

Aturan mas kawin tersebut juga berlaku pada pernikahan Bella dan Emran yang digelar pada Jumat, 8 September 2017.

Namun, mas kawin yang diberikan Emran kepada Bella sudah melebihi aturan yang berlaku di Kuala Lumpur. Bila menuruti aturan Kuala Lumpur, Bella hanya akan mendapatkan RM 80 atau sekitar Rp 250 ribu saja.

Pada web tersebut juga disebutkan bahwa nilai yang diberikan oleh pihak pengantin laki-laki bisa berubah tergantung pada Majelis Agama Islam atau KUA setempat.

Dalam tabel yang diunggah web tersebut, berlaku pada tahun 2016 sampai 2017, dan belum ada aturan baru lagi yang menetapkan nilai mahar ini.

Tampaknya, KUA tempat Emran dan Bella menikah memperbolehkan mas kawin lebih dari nilai yang berlaku di Kuala Lumpur.

Walaupun nilai mahar diberikan batas maksimal, namun KUA Malaysia tidak membatasi nilai hantaran yang diberikan oleh keluarga. Pengantin pria boleh memberikan hadiah lebih mahal daripada mas kawin yang diberikan ketika akad.(jlo/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top