Konkep Raih Penghargaan Bidang Keuangan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Kepulauan

Konkep Raih Penghargaan Bidang Keuangan

HUMAS KONKEP/ARSYAD SALAM FOR KENDARI POS
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Konkep, Ir. Abdul Halim (kelima dari kiri) saat menerima penghargaan terbaik pertama regional Sulawesi indeks kondisi keuangan daerah tahun 2015 di UGM, Yogyakarta, Kamis, (7/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Meskipun usianya baru menapaki 4 tahun, namun Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) berhasil meraih penghargaan bidang keuangan. Indeks kondisi keuangan derah tahun anggaran 2015 berada pada posisi terbaik pertama mengalahkan daerah lain, regional Sulawesi. Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung Rektor Universitas Gajah Mada (UGM), Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng, D.Eng bersama Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, di gedung Graha sabha Pramana UGM, Yogyakarta, Kamis, (7/9).

Pemberian penghargaan bersamaan Dies Natalis ke 62 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM dan Dies Natalis ke 15 PPs Akuntansi. Ada 70 kabupaten/kota di Sulawesi yang diobservasi. Dimana, 64 Pemkab, mendapat opini wajar dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2015. Hasil dari pengategorian dan pemeringkatan itulah menghasilkan Pemkab Konkep keluar sebagai terbaik pertama indeks kondisi keuangan daerah tahun anggaran 2015 untuk regional Sulawesi.

“Saya sangat bangga dan terharu dengan penghargaan yang diberikan UGM. Tentunya penghargaan ini tidak lepas dari peran Kepala Satuan Kerja Perangkata Daerah (SKPD) yang sudah bekerja keras sehingga kami mendapatkan penghargaan,” ujar Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, Sabtu, (9/9).

“Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan bisa lebih serius lagi dalam melakukan pengelolaan dan pengendalian keuangan daerah. Saya harap SKPD jangan terlena dengan penghargaan ini dan selalu menjalin komunikasi yang baik antara SKPD,” tambahnya. (san/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top