Kolut Canangkan Kampung KB – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Kolut Canangkan Kampung KB

MUH RUSLI/KENDARI POS
Wakil Bupati Kolaka Utara, H Abbas saat mengukuhkan sejumlah kader KB beberapa kecamatan di Kolaka Utara, akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menjadikan seluruh wilayahnya sebagai pilot project untuk mengatasi permasalahan kependudukan terus dilakukan. Hal ini sebagaimana yang dilakukan Bupati Kolut, Nur Rahman Umar dan dan Wakil Bupati (Wabup) H. Abbas dengan cara bergantian mencanangkan Kampung KB di berbagai desa.

Pencanangan ini merupakan lanjutan dari Kampung KB Desa Kalu-kaluku kecamatan Kodeoha yang telah sukses dibentuk tahun lalu. Tahun ini, lima kecamatan sudah dijadikan Kampung KB yakni Desa Pitulua Kecamatan Lasusua, Kodeoha, Lambai, Ranteangin dan Pakue.

Sementara itu, tujuh kecamatan yang akan diresmikan menjadi Kampung KB yakni Desa Lanipa-nipa Kecamatan Katoi, Lawata (Pakue Utara), Powalaa (Pakue Tengah), Larui (Purehu) dan Desa Lelewawo Kecamatan Batu Putih. Adapun selebihnya yakni Desa Lawaki Jaya (Tolala), Walasiho (Wawo), Mataiwoi (Ngapa) serta Desa Lapolu Kecamatan Tiwu.

Wakil Bupati Kolut, H. Abbas saat melounching kampung KB di Desa Larui mengharapkan sasaran kampung KB lebih fokus pada masyarakat tidak mampu dan masyarakat tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan.”Semua stakeholder diharapkan bisa memberikan perhatian khusus guna terwujudnya keluarga yang berkualitas,” harapnya.

Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan KB Kolut, Saimah menambahkan, pembentukan kampung KB tersebut diupayakan menjadi pilot project untuk mengatasi permasalahan kependudukan. Melalui wadah tersebut diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat berwawasan kependudukan. (rus/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top