Kolaka Berdayakan 80 Lansia – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka

Kolaka Berdayakan 80 Lansia

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan ekonomi daerah tak lepas dari tingkat produktivitas masyarakatnya. Kolaka saat ini sedang memacu masyarakat agar lebih produktif. Termasuk para lansia yang akan mendapatkan pembinaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Kolaka, Laode Rahmat mengungkapkan, pihaknya telah berhasil mendapatkan program pemerintah pusat berupa pemberdayaan lansia yang masih produktif. Dimana para lansia nantinya akan diberikan bantuan modal untuk usaha.

“Bantuannya bukan berupa uang, tapi berupa barang berdasarkan kebutuhannya. Misalnya, ada yang mau buka usaha menjahit, maka kami belikan mesin jahit. Kalau mau beternak maka kami belikan ternaknya,” jelasnya.

Dia menuturkan, untuk program bantuan pemberdayaan lansia itu pihaknya mendapatkan empat paket dari pusat. Setiap paketnya diperuntukkan kepada 20 lansia dengan anggaran Rp 100 juta per paketnya. Total lansia yang mendapat bantuan tersebut sebanyak 80 orang.

Kata Rahmat, lansia yang akan diprioritaskan untuk mendapat bantuan tersebut adalah lansia yang berusia di atas 60 tahun dan memiliki keterampilan. Selain itu, penerima bantuan harus memiliki pengalaman atas usaha yang akan dikelola. “Jadi yang mendapatkan bantuan ini bukan yang baru mau mulai usaha. Tetapi dia punya keterampilan dan memilki embrio usaha hanya ada kendala. Kami berupaya agar bantuannya sudah mulai bisa disalurkan Oktober mendatang,” tukasnya. (fad/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top