Kejari Kembalikan Uang Pemkab Bombana – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

Kejari Kembalikan Uang Pemkab Bombana

Kejari Bombana saat mengembalikan uang ke Pemkab.

KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana mengembalikan uang kerugian Negara sebanyak Rp 185 Juta, kepada Pemerintah Bombana, yang diserahkan melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bombana, Burhanuddin. Uang kerugian Negara tersebut berasal dari penyidikan pihak Kejari Bombana dalam kasus korupsi penyalagunaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) Laboratorium tahun anggaran 2009/2010.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bombana, BUstanil N. Arifin, SH saat dikonfrimasi membenarkan bahwa jajarannya telah menyerahkan kerugian Negara, dari kasus dugaan korupsi dengan tersangka atas nama Zainul. Dan uang senilai Rp 185 juta telah diserahkan kepada pihak Pemkab Bombana untuk digunakan dalam kepentingan pembangunan daerah. “Penyerahan uang tersebut langsung kami berikan kepada Sekda Bombana, yang disaksikan langsung oleh Plt Bendahara umum daerah Bombana,” jelasnya.

Kasipidsus juga menjelaskan bahwa pengembalian kerugian Negara tersebut, adalah hasil koordinasi pihak Kejari bersama pihak pengadilan. Dimana setelah kasus tersebut telah ingkra atau telah selesai, dan kini tersangka yang diketahui mantan pejabat daerah Bombana diganjar hukuman penjara selama 18 bulan dengan denda Rp 500 juta subsider enam bulan penjara. “Kasus ini telah selesai, dan dalam proses penyidikan kami berhasil mengamankan kerugian Negara. Sesuai aturan setelah kasus tersebut telah selesai maka kerugian Negara yang sebelumnya kami sita itu kami serahkan kembali kepada pihak pemerintah untuk dipergunakan sebagaimana mestinya,” katanya. (kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top