Kasal Cup Meriah dan Sukses – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Kasal Cup Meriah dan Sukses

Plt Gubernur Sultra memberikan sambutan saat penutupan Kasal Cup tahun 2017 yang digelar di perairan Teluk Kendari, Sabtu (9/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Kota Kendari beberapa hari ini disuguhkan aksi-aksi keren peserta Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Cup tahun 2017 di perairan Teluk Kendari. Atraksi heroik yang diperagakan atlet dari berbagai penjuru tanah air benar-benar mencuri perhatian masyarakat.

Sabtu (9/9), Kasal, Laksamana TNI Ade Supandi resmi menutup event yang mempertaruhkan gengsi 1.640 atlet yang berlaga di lima cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Malam itu babak final Cabor perahu naga putra 12 kru kategori 500 meter mengakhiri ajang bergengsi itu.

Pedayung perwakilan Sultra berhasil meraih juara pertama. Atlet asal Wakatobi menjadi yang tercepat dari tiga pesaingnya yang berasal dari Kolinlamil Jakarta dan Lantamal VI Makassar dan Pupomal. Usai pertandingan, Laksamana TNI Ade Supandi ditemani Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata menyerahkan hadiah kepada perwakilan pemenang.

Saat penutupan Kasal Cup, turut hadir Sekretaris Daerah Sultra, Lukman Abunawas, kesatuan pimpinan TNI di Sultra. Dimeriahkan oleh pemenang D’Academy 4 Fildan Rahayu dan Banda Tikoes.

Pada kesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra, Saleh Lasata medukung atlet Sultra yang berlaga di ajang bergengsi ini. Ia memuji TNI AL karena sukses menghidupkan kembali Cabor perairaan ini. Pasangan Nur Alam ini mengatakan Sultra adalah salah satu daerah yang memiliki wilayah perairan yang cukup bagus. Daerah dengan banyak perairan cocok menjadi lokasi kejuraan olahraga air.

“Semoga dengan digelarnya perlombaan Kasal Cup dapat membangun Sultra. Entah itu dari segi pariwisata atau sektor ekonomi. Kontingan yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia sangat antusias untuk menyukseskan Kasal CUP,” katanya. Ia berharap agar kegiatan ini berdampak pada pengembangan destinasi di Sultra,”kata Saleh saat memberikan sambutan penutupan Kasal CUP.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut, Laksaman TNI Ade Supani mengatakan kegiatan ini tidak hanya sebagai momentum mengeksplorasi kemampuan atlet dan anggota TNI AL, namun juga untuk menghidupkan kembali olahraga air. Ketua Federasi Olahraga Perairan Indonesia berharap Kasal Cup dapat membina dan memupuk kekompakkan antara anggota TNI AL. Termasuk, untuk selalu mengembangkan potensi diri.

“Kasal CUP ini sempat hilang selama 10 tahun. Untuk itu dengan digelarnya Kasal CUP ini kembali, saya harapkan dapat menjadi agenda tahunan,”pintanya. Sebenarnya sebelum memutuskan untuk menggelar event ini di Kendari, kata dia sebelumnya ada beberapa daerah lain yang juga dipilih, seperti, Bali dan Kalimantan Timur. Hanya saja, daerah tersebut belum lama menyelenggarakan kegiatan besar, maka Kota Kendari yang dipilih.

Wilayah Kendari, ia menilai sangat cocok untuk menggelar Kasal Cup. Kekuatan ombak yang tidak begitu besar, dan juga kekuatan angin tidak begitu kencang. “Kasal Cup ini bertujuan untuk membangkitkan pariwisata daerah. Selain itu, untuk memberikan kesempatan kepada atlet-atlet perairan di daerah untuk uji kebolehan. Telah terbukti, atlet di daerah lebih punya kemampuan dari pada atlet nasional. Tadi Wakatobi menjadi juara untuk dayung. Selam juga, Jayapura yang ambil,” bebernya.

Ade menambahkan, khusus Cabor Ski akan kembali digelar di Jakarta pada tanggal 23-24 September. Karena disini hanya sekadar eksibisi. (b/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top