Distan Konkep Cetak 192 Hektar Sawah – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Kepulauan

Distan Konkep Cetak 192 Hektar Sawah

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pertanian (Distan) Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya mengejar target menuju swasembada pangan 2021. Tahun ini, ada 192 hektar sawah yang akan dicetak. Lokasinya tersebar di beberapa kecamatan. Kepala Dinas (Kadis) Distan Konkep, Muh. Tahrir mengungkapkan, saat ini pencetakan sawah seluas 192 hektar masih tahap persiapan. Sebarannya ada di Desa Bunkolo 100 hektar, Desa Rawa Indah 32 hektar, dan Desa Lamongupa 60 hektar. “Kami juga melakukan pencetakan sawah di Desa Bungkolo mengunakan APBN bekerja sama dengan TNI,” ujar Muh. Tahrir saat ditemui minggu(10/9).

Sejauh ini, kata dia, ada 726 hektar sawah yang sudah tercetak. “Jumlah pencetakan sawah akan terus bertambah tiap tahunnya. Target tiap tahun seluas 500 hektar. Kebutuhan lahan sawah untuk Konkep seluas 2.000 hektar,” ungkap mantan Kepala BPMD Konkep itu.

Dia menjelaskan, dari 2.000 hektar lahan sawah akan menghasilkan 5.700 ton gabah sekali panen. Sementara dalam satu bulan kebutuhan beras perjiwanya mencapai 12 kilogram. Tetunya ketika percetakan sawah ini tercapai masyarakat bisa menyuplai beras ke daerah lain. “Targetnya memang bisa menjadi penghasil beras dan penyuplai daerah lain,” ujarnya. (san/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top