Dinkes Kota Kendari Optimis Raih Penghargaan Kota Sehat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Dinkes Kota Kendari Optimis Raih Penghargaan Kota Sehat

Rahminingrum

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari menargetkan dapat menyabet kembali penghargaan sebagai kota sehat tahun ini. Proses verifikasi usulan bahkan sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan hasilnya memuaskan. Kini, otorita Asrun ini akan segera diverifikasi faktual oleh tim penilai dari Kementerian Kesehatan RI. Jadwalnya, verifikasi akan dilakukan tanggal 18 sampai 19 September nanti.

Untuk itu, Pemkot melalui Dinas Kesehatan Kota Kendari terus mematangkan persiapan. Tujuh kluster penilaian, yang diantaranya Demam Berdarah Dengue (DBD) dan kasus rawan Gizi, kawasan permukiman, sarana dan prasarana sehat, kawasan hutan sehat, masyarakat sehat yang mandiri, kehidupan sosial yang sehat kini dimaksimalkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum optimis, pihaknya bisa mempersembahkan gelar kota sehat tersebut bagi Kota Kendari. “Keoptimisan itu berangkat dari persiapan kita selama ini sudah cukup maksimal. Insya Allah kita akan dapat,” ujar Rahminingrum, kepada Kendari Pos.

Rahminingrum mengatakan penilaian kota sehat kali ini lebih ketat, sebab Kota Kendari menargetkan kategori Wistara. “Jadi klusternya tambah dua lagi, yakni transportasi dan kawasan wisata. Sebelumnya kan kita hanya dapat Wiwerda yang penilaiannya terdiri atas lima kluster,” imbuhnya. Untuk rincian agenda verifikasi, lanjut Rahminingrum, tim Kemenkes akan melakukan tatap muka dengan Dinkes Kota Kendari pada hari pertama, yakni tanggal 18 September. Selanjutnya, peninjauan lapangan dilakukan pada hari berikutnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top