Bupati Muna Segera Tuntaskan Pembangunan Pasar Modern Laino – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Muna

Bupati Muna Segera Tuntaskan Pembangunan Pasar Modern Laino

DOK/MUH ERY/KENDARI POS
Kondisi Pasar Modern Laino yang belum rampung pengerjaannya. Pemkab Muna berkomitmen akan segera merampungkan pembangunan pasar tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna LM Rusman Emba memiliki komitmen meneruskan pembangunan yang belum rampung. Meskipun pencanangan pembangunan dicetuskan oleh bupati sebelumnya, namun tetap menjadi perhatian Rusman Emba. Seperti proyek Pasar Modern Laino yang dikelola secara tradisional akan dirampungkan pembangunannya dalam waktu dekat.

Rusman Emba mengungkapkan, pihaknya menghentikan kontrak kerjasama dengan kontraktor sebelumnya karena tidak ada progres signifikan yang diberikan. Dalam proses menindaklanjuti pembangunan pasar yang telah menelan biaya miliaran rupiah tersebut, Pemda Muna akan mengambil langkah penuh kehati-hatian.

Pemerintah akan menghitung kembali volume pembangunan, baik yang telah dikerjakan maupun belum dituntaskan. Untuk itu, bupati bakal melakukan evaluasi ulang atas pembangunan tersebut. “Ini kami lakukan sebagai dampak pemutusan kontrak terhadap kontraktornya,” ungkap Rusman Emba.

Mantan Ketua DPRD Sultra ini menambahkan, kebijakan tersebut diambil agar ke depan pemerintah tak diperhadapkan dengan persoalan hukum. Artinya, dalam proses penuntasan pembangunan gedung tak menimbulkan masalah. Ini juga bentuk ketegasan Rusman Emba dalam mengejar peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah otoritanya. Tentunya, kontraktor baru sebagai jawaban dalam menuntaskan gedung tersebut. “Kalau sudah dihitung, kita berikan kesempatan pada kontraktor baru untuk menggenjot penyelesaiannya, ” terang mantan DPD RI itu.

Soal kapan kepastian perampungan gedung, dia tak mau berspekulasi. “Jelasnya, pembangunannya segera dituntaskan. Saya berharap agar para pedagang dapat memiliki tempat representatif. Selain itu, juga memberikan kontribusi terhadap PAD,” harapnya. (ery/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top