BPJS Ketenagakerjaan Jamin Pegawai Non-ASN Konsel – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

BPJS Ketenagakerjaan Jamin Pegawai Non-ASN Konsel

Wa Ode Sitti Febriani/Kendair Pos
Sekab Konsel, Sjarif Sajang, menerima cinderamata dari Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Lagi, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kendari membangun sinergi dengan pemerintah daerah dalam menjamin tenaga non-Aparatur Sipil Negara (ASN). Setelah sebelumnya bersama Pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra, Kota Kendari, Kabupaten Bombana, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe dan Kota Baubau, kini giliran Pemerintah kabupaten Konawe Selatan (Pemkab Konsel).

Dalam rapat bersama yang digelar beberapa waktu lalu, disepakati bahwa Pemkab Konsel siap mendaftarkan pegawai non-ASN, aparatur desa dan tenaga kerja sektor konstruksi di BPJS Ketenagakerjaan.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel, Sjarif Sajang berharap, pengcoveran tenaga non-ASN harus tersosialisasi dengan baik oleh semua pihak terkait. “Saya harap pula BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pegawai non-ASN kami,” singkatnya.

Saat ini, jumlah tenaga kerja non ASN yang tercatat di Pemkab Konsel sebanyak 1.200 orang. Rencananya, seluruh pegawai ini akan didaftarkan dalam dua program, yakni jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Dengan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Konsel tidak lagi terbebani dengan kewajiban mengeluarkan santunan jika ada pegawai non-ASN terkena musibah kecelakaan kerja atau meninggal dunia. Karena semua dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan,” tandas Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, La Uno. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top