Berkas Dua Tersangka Pencabulan Ditangan Jaksa Konawe – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Berkas Dua Tersangka Pencabulan Ditangan Jaksa Konawe

Dua terduga pencabulan (tengah,tangan diborgol) diapit personel Polsek Asera saat hendak dititipkan di Rutan Unaaha. Foto : HELMIN TOSUKI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Berkas dua terduga kasus pencabulan kini sudah berada di tangan jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Konawe. Kedua tersangka yang dimaksud adalah Anto dan Parman, warga asal Kelurahan Asera, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara Sulaweis Tenggara (Sultra). Kapolsek Asera, Kompol Muh Basir mengatakan berkas tahap satu kedua tersangka dilimpahkan pada Kejari Unaaha untuk dilakukan penelitian.

“Penyidik kita masih menunggu hasil penelitian dari jaksa, apakah sudah memenuhi syarat formil maupun materil. Kalaupun belum memenuhi berkas tahap satunya maka akan dikembalikan pada penyidik untuk selanjutnya dilengkapi berdasarkan petunjuk yang diberikan oleh jaksa,” ujar perwira satu melati dipundak itu, kemarin.

Kompol Muh Basir menambahkan kemungkinan berkas tahap dua bisa dilakukan dalam waktu dua minggu kedepan. Tetapi itu juga tergantung hasil penelitian jaksa. “Kalau berkas tahap satunya sudah dianggap lengkap. Bisa jadi, tahap duanya (p21) bisa dilakukan secepatnya,” ungkap pengganti Kompol Seni Pabesak itu.

Dalam kasus dugaan pencabulan itu, penyidik telah memeriksa tujuh orang saksi, baik tersangka, korban maupun kerabat korban yang melapor. “Tersangkanya sudah kita titipkan di Rutan Klas IIb Unaaha,”ujar Kompol Muh Basir. Untuk diketahui, Kamis 10 Agustus 2017 sekira pukul 19.00 wita, orangtua korban, Darwis bersama korban berinisial Pj berangkat dari rumah untuk menonton acara pertunjukan seni di lapangan sepakbola Kelurahan Asera. Ayah korban, Darwis menonton di atas panggung, sementara korban Pj menonton di bawah panggung.

“Kira-kira pukul 23.00 wita setelah acara selesai ayah korban mencari anaknya, namun tidak ditemukan. Lantas, ayah korban langsung pulang ke rumah. Namun di rumah pun, korban tak ada. Ayah korban pun bergegas mencari anaknya. Tiba-tiba, korban terlihat dari rumah salah seorang warga sedang menangis,” tutur Kompol Muh Basir. Kepada ayahnya, korban mengaku telah dinodai oleh Anto dan Parman. “Dasar itulah keluarga korban melaporkan di Polsek Asera. Para terduga melanggar pasal 285 KUHP dan UU perlindungan anak nomor 35 tahun 2014,” imbuh Kompol Muh Basir. (min/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top