9 Bacagub Tuntas Paparkan Visi Misi di PKS, Tersisa Lukman Abunawas dan Joni Syamsuddin – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

9 Bacagub Tuntas Paparkan Visi Misi di PKS, Tersisa Lukman Abunawas dan Joni Syamsuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Tahap seleksi bakal calon gubernur (Bacagub) yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra akan berakhir pekan ini. Dari 10 kandidat, sebanyak sembilan diantaranya telah memaparkan visi misi dihadapan Tim Pemenangan Pilkada Wilayah (TPPW) PKS Sultra. Ke-sembilan Bacagub tersebut yakni, Ir Asrun, Rusda Mahmud, Ali Mazi, Supomo, Abdul Rahman Farisi, La Ode Ida, Laode Masihu Kamaluddin, Ir Hugua dan Rusman Emba.

“Saat ini, tinggal pak Lukman Abunawas yang belum (memaparkan visi-misi). Kami masih menunggu konfirmasi dari yang bersangkutan. Kalau bisa, secepatnya menghubungi panitia sebab pekan ini sudah harus rampung. Bukan hanya pak Lukman sebagai Bacabug, namun juga Pak Jony Syamsuddin yang mendaftar sebagai Bacawagub,” kata LM. Dasnah, Sekretaris TPPW PKS Sultra saat dihubungi melalui via ponselnya, Minggu (10/9).

Sejauh ini, program yang dipaparkan para kandidat cukup memuaskan. Mereka memiliki keinginan besar membangun daerah. Makanya, mereka memiliki peluang yang sama mengendarai pintu PKS. Hanya saja, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon. Salah satunya, komitmen calon dengan partai politik (Parpol) lain. Mengingat PKS hanya memiliki lima kursi di DPRD Sultra, maka harus berkoalisi dengan Parpol lain.

Hingga kini sambung Sekretaris DPW PKS Sultra ini, baru Asrun yang sudah pasti memiliki komitmen dengan Parpol yakni PAN. Sedangkan kandidat belum bisa memastikan. Namun rata-rata menyatakan sudah melakukan komunikasi dengan Parpol. “Pemaparan visi misi itu dilaksanakan untuk melihat sejauh mana cita-cita untuk Sultra kedepan. Selain itu, masing-masing calon harus meyakinkan tim sejauh mana komunikasi politik dengan Parpol. Dengan hanya lima kursi, PKS masih membutuhkan sekurang-kurangnya lima kursi untuk bisa mengajukan calon. Dari 10 bacagub ini, nantinya akan mengerucut tiga hingga lima kandidat,” jelasnya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top