Wow! Pemkab Konut Alokasikan Rp 2,5 M Untuk Gaji Anggota DPRD – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Utara

Wow! Pemkab Konut Alokasikan Rp 2,5 M Untuk Gaji Anggota DPRD

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) akan mengalokasikan anggaran untuk membayar gaji anggota DPRD Konut sekitar Rp 2,5 miliar. Pengalokasian anggaran sebesar itu dilakukan setelah penerapan undang-undang nomor 18 tahun 2017 tentang hak administrasi keuangan unsur pimpinan dan anggota DPR/DPRD.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konut, Marthen Minggu mengatakan alokasi anggaran tersebut berdasarkan amanat undang-undang yang harus dilaksanakan. Sebagai pemerintah daerah tentunya harus menaati aturan yang sudah ditetapkan.

“Hak itu harus diberikan. Setelah melakukan perhitungan anggaran, Pemkab bisa memenuhi hak-hak tersebut berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan,” ujar mantan Kepala Inspektorat Konut itu, Kamis (7/9).

Marthen Minggu memprediksi, besaran anggaran yang disiapkan untuk memenuhi gaji anggota DPRD berada dalam angka Rp 2,5 miliar. Dalam anggaran itu sudah termasuk tunjangan transportasi dan lainnya. “Saya tidak bisa rinci berapa kebutuhan setiap item. Karena ini bervariasi mulai dari dana transportasi, tunjangan rumah tangga pimpinan maupun gaji. Kalau dikalkulasikan kurang lebih Rp 2,5 miliar secara umum,” ujarnya. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top