Usulan Pembuatan Stadion di Baubau Belum Direspon – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Usulan Pembuatan Stadion di Baubau Belum Direspon

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan masyarakat Kota Baubau untuk memiliki sarana olah raga yang memadai, belum bisa terealisasi. Sebab rencana pembangunan stadion yang diusulkan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Baubau belum terakomodir. Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menolak usulan tersebut. Informasi itu disampaikan Kadispora Kota Baubau, La Ode Darusalam.

“Selama 2017 ini, kita sudah dua kali bertandang ke Kemenpora mengajukan usulan pembangunan stadion. Tapi sampai saat ini memang belum ada respon,” kata La Ode Darusalam saat dihubungi, Kamis (7/9).

Alasan Kemenpora, karena Indonesia sedang fokus mempersiapkan diri menghadapi event besar. Sehingga, kebutuhan anggaran lebih dipusatkan untuk persiapan tersebut. “Ada Asian Games 2018. Karena Indonesia sebagai tuan rumah,” terangnya, kamis(7/9).

Meski demikian, rencana pembuatan stadion yang representatif dan telah diajukan tersebut sudah masuk dalam agenda pembahasan Kemenpora. Sehingga tinggal menunggu waktu yang tepat untuk bisa disikapi. “Kita tinggal menunggu saja,” katanya.

Untuk lahan pembangunan stadion, lanjut Darusalam, sudah tak ada masalah. Sebab lokasinya telah disiapkan jauh hari sebelumnya. “Kita akan bangun di Kecamatan Lealea. Anggarannya tergantung dari kajian. Kita masih konsultasikan,” pungkas Darusalam. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top