Progres Tower Bank Sultra Capai 25 Persen, Oktober 10 Lantai Sudah Tuntas – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Progres Tower Bank Sultra Capai 25 Persen, Oktober 10 Lantai Sudah Tuntas

Tower Bank Sultra sementara proses pembangunan

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan tower bank Sultra masih terus berlangsung. Progresnya tetap on going sesuai tahapan perencanaan proyek. Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Brantas Abipraya yang menjadi mitra pemerintah menangani proyek itu kini masih menggenjot konstruksi bangunan di atas lahan bekas Islamic Center itu.

Bila tak ada aral, tahun 2018 mega proyek yang menelan anggaran ratusan miliar rupiah itu sudah bisa dimanfaatkan. Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Konstruksi Pemprov Sultra, Pahri Yamsul menyebutkan saat ini progres pekerjaan tower 14 lantai itu sudah mencapai 25 persen. “Perkembangan fisik saat ini sudah sekitar 25 persen. Saat ini pekerjaan struktur dikebut,” ujar Pahri Yamsul, Kamis (7/9).

Ketua Pengurus Daerah Softball Sultra itu berharap kondisi cuaca tetap mendukung pekerjaan. Sehingga target penyelesaian 10 lantai pada Oktober ini bisa direalisasikan. “Kalau sudah 10 lantai, berarti kontruksi sudah jadi 70 persen. Makanya kita berdoa saja cuaca bagus terus seperti sekarang ini,” tambahnya.

Bukan hanya pekerjaan fisik yang berjalan sesuai target, serapan anggarannya juga dinilai sudah maksimal. Alumnus Fakultas Teknik Sipil Universitas Hasanuddin itu menyebutkan rekanan sudah menuntaskan administrasi pembayaran uang muka. “Anggaran juga tidak masalah, tapi tetap kita butuh tambahan,” ungkap Pahri.

Untuk diketahui, anggaran pembangunan tower itu sebesar Rp 105 miliar, sesuai kontrak yang diteken. Pemerintah masih melakukan perhitungan untuk mengoptimalkan gedung tersebut. “Nilai kontrak itu belum termasuk mekanikal elektikal (ME), jaringan utilitas, interior, landscape, dan parkiran,” katanya. Target keseluruhan pekerjaan itu diupayakan tuntas pada Agustus tahun depan. Itu artinya, proyek yang digagas Gubernur Sultra nonaktif Nur Alam itu akan diresmikan oleh gubernur selanjutnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top