Plt. Gubernur : Manfaatkan Kuota CPNS Pusat – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Plt. Gubernur : Manfaatkan Kuota CPNS Pusat

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah pusat memang belum memberikan lampu hijau kepada Pemprov Sultra untuk merekrut calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum di daerah. Meski begitu, dengan dibukanya peluang menjadi abdi negara di 61 kementerian dan lembaga, warga Sultra turut mendapat kesempatan untuk mencoba peruntungan. Olehnya itu, masyarakat Sultra diminta untuk memanfaatkan momentum tersebut.

Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata mengaku hingga saat ini belum menerima informasi resmi dari Kemenpan-RB sebagai jawaban dari usulan kebutuhan PNS di pemerintahan daerah. Meski begitu, Ia cukup lega karena ada kuota umum CPNS pusat yang disebar di sejumlah kementerian dan lembaga. “Kalau di kita (Pemprov-red) belum ada. Karena saya belum pernah dapat informasinya. Tapi kalau memang ada yang di pusat, manfaatkan kuota CPNS pusat itu,” katanya.

Mantan anggota legislatif Sultra itu melanjutkan, peluang masyarakat cukup besar. Hampir seluruh keahlian dan bidang ilmu mendapat porsi untuk mengadu nasib. Total kuotanya bahkan mencapai 17 ribu kursi untuk seluruh Indonesia. Apalagi metode seleksinya dilakukan dengan sistem online. Hal itu akan mempersempit bahkan menutup harapan calo untuk menipu peserta seleksi CPNS dimaksud.

Jadwal pendaftaran itu akan dibuka 11 September nanti secara online. Sementara jadwal tes dikabarkan Kemenpan RB masih menunggu kesiapan masing-masing kementerian.

Sementara soal kuota CPNS daerah, masyarakat diminta bersabar. Sebab, Pemprov sifatnya hanya menunggu instruksi dari pemerintah pusat saja. Soal kebutuhan pegawai, Pemprov memang butuh abdi negara baru sebagai pengganti pegawai yang telah pensiun. “Saya tidak tahu data persis karena itu ada di BKD. Tapi kalau butuh, iya. Dan kita sudah usulkan kebutuhan tersebut,” tutup Saleh Lasata. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top