PI Sultra Tawarkan DP Rumah Rendah – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

PI Sultra Tawarkan DP Rumah Rendah

Yusuf/Kendari Pos
Ketua DPD PI Sultra, Muhamad Kobar (kiri) didampingi anggotanya dan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kedua dari kanan), saat menyampaikan target program PI di Graha Pena Kendari Pos, Kamis (7/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Pengembang Indonesia (PI) Sultra yang akan mengukuhkan kepengurusan tanggal 25 September 2017 mendatang menawarkan uang muka rendah (DP) untuk semua unit rumah subsidi yang dibangun anggota asosiasi tersebut. Rencananya, PI menawarkan DP sebesar 1-2 persen. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PI Sultra, Muhamad Kobar saat berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, kamis (7/9) dan diterima langsung oleh Direktur Utama, Irwan Zainuddin.

Kata dia, untuk pembangunan perumahan bersubsidi, pihaknya tidak hanya melaksanakan pembangunan di Kota Kendari tapi pada semua kabupaten/kota di Sultra. Apalagi uang muka yang diberikan cukup terjangkau, yakni 1-2 persen dari total harga pokok rumah subsidi senilai Rp 129 juta.

“Rumah subsidi dengan uang muka terjangkau yang kami tawarkan ini khusus untuk rumah tipe 36. Kami berharap program yang kami berikan bisa membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapat hunian layak,” ungkapnya.

Kobar menjelaskan, PI muncul program sejuta rumah yang dicanangkan tidak terpenuhi secara masksimal. Berdasarkan data, hanya 700 unit rumah yang dituntaskan tahun 2016 lalu. Selain itu, pihaknya juga akan mengupayakan agar masyarakat yang menikmati perumahan subsidi dari PI betul-betul belum memiliki rumah dan berpenghasilan rendah.

“Untuk mewujudkan program ini kami memiliki target untuk membangun rumah subsidi satu kecamatan satu hektare dengan jumlah minimal 100 unit. Kami berharap program yang disediakan PI ini akan mendapat respon yang positif dari masyarakat,” harapnya.

Dia mengungkapkan, saat ada 36 orang yang bergabung menjadi PI, dimana mereka tidak hanya dari kalangan pengembang, tapi dari semua pihak yang ingin menjadi anggota. Artinya, mereka yang menjadi anggota asosiasi tersebut berasal dari berbagai bidang dan latar belakang. “Anggota kami yang sudah bergabung dalam PI, ada yang berasal dari bidang konstruksi dan beberapa bidang lainnya,” tutupnya.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin, menyambut baik program yang ditawarkan PI. Pihaknya siap mendukung program-program yang prokesejahteraan masyarakat. “Kita memberikan ruang untuk itu, program yang menguntungkan masyarakat adalah menjadi prioritas Kendari Pos. Semoga target pembangunan rumah bagi warga tak mampu ini bisa diwujudkan PI,” ujarnya. (myu/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top