Pemkot Kendari Bakal Sidak PNS Yang Malas – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Pemkot Kendari Bakal Sidak PNS Yang Malas

ILUSTRASI

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari meminta para pegawai negeri sipil (PNS) untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja. PNS dilarang keras malas berkantor. Untuk itu, Pemkot akan intens melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di instansi pemerintahan bahkan hingga ke kantor-kantor kelurahan di Kota Kendari. Jika ditemukan PNS kerap absen, sanksi menanti mulai sanksi ringan hingga berat.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Zainal Arifin. Pengawasan terhadap absensi PNS akan diperketat. Pemkot menginginkan kinerja penyelenggara pemerintahan semakin efektif. “Terutama PNS malas berkantor, kita akan berikan sanksi,” ujar Zainal Arifin, kamis(7/9).

Rabu lalu, BKPSDM turun langsung melakukan Sidak di Kecamatan Kendari. Hasilnya, banyak ditemukan PNS di beberapa kantor kelurahan tidak disiplin pada jam kerja. Bahkan, Zainal Arifin menemukan satu kantor kelurahan belum buka padahal sudah pukul 08.00 wita. “Di kelurahan Kandai. Ini tentu akan jadi bahan evaluasi,” ungkap Zainal.

Zainal meminta PNS disiplin dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya tidak ingin PNS lingkup Pemkot Kendari bekerja sesuka hati. “Jadi semua ada aturan, termasuk jam masuk dan pulang kantor. Misalnya, Senin sampai Kamis masuk pukul 08.00 dan pulang pukul 15.30 wita. Sedangkan Jumat masuk pukul 07.30 wita sampai pukul 15.30 wita. Jadi silakan masyarakat awasi aparatur kami dengan merujuk jadwal kerja itu,” tukasnya.

Jika ada PNS malas atau kantor pemerintahan yang tidak buka pada jam layanan tersebut, (diluar waktu istirahat), Zainal meminta masyarakat tidak sungkan melaporkan. “Kalau PNS-nya malas, misal satu bulan tidak masuk kantor, gajinya bisa ditunda. Bahkan, tidak menutup kemungkinan kita berhentikan,” imbuhnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top