Jangan Remehkan 5 Gejala Ini Pada Miss V Anda – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Jangan Remehkan 5 Gejala Ini Pada Miss V Anda

KENDARIPOS.CO.ID — Miss V merupakan organ intim kewanitaan paling rentan terkena jamur atau bakteri karena kondisinya yang lembab. Karena itu sangat penting menjaga kebersihan di area vital ini. Selain menyebabkan rasa tak nyaman, seringkali keluhan pada area Miss V tidak boleh dianggap remeh.

Apalagi di area lipatan luar Miss V cenderung membuat kulit lecet atau kering jika kebersihannya tak dijaga dengan baik. Misalnya malas ganti celana dalam, pemakaian celana yang terlalu ketat, penggunaan pentiliner dan malas mengganti pembalut bisa jadi menimbulkan masalah pada Miss V.

Lalu apa saja keluhan yang bisa terjadi pada si mahkota Miss V itu? Kapan batas toleransi harus pergi konsultasi ke dokter?

“Saran saya kalau ada keluhan gatal pasti ada sesuatu harus ke dokter kalau keputihan, gatal dan berbau. Harus segera periksa. Apalagi ada gangguan saluran kencing dan sakit. Kemungkinan infeksi,” dokter Spesialis Kulit dan Kelamin NMW Skin Care, dr. Anggraeni Noviandini, SpKK, Jumat (8/9).

1. Gatal Kemerahan
Di area lipatan luar Miss V bisa saja mengalami keluhan gatal kemerahan. Bisa jadi penyebabnya dermatitis.

“Peradangan pada kulit. Dermatitis karena karet kontak celana dalam misalnya bikin kulit alergi,” kata Anggraeni.

2. Bercak Hitam
Bercak hitam muncul di area lipatan barangkali merupakan bekas peradangan di waktu terdahulu. Sehingga menimbulkan bekas kehitaman dan membuat perempuan tidak percaya diri apalagi di depan pasangan.

3. Tumor Jinak
Muncul tumor kecil-kecil di area lipatan luar Miss V semacam lesi bertangkai dan menyerupai tonjolan. Anggraeni memastikan hal itu jinak (skintag) dan tak berubah menjadi ganas.

“Namun tetap membuat tak percaya diri. Dan risih di depan pasangan. Biasanya bisa muncul pada perempuan obesitas,” ungkapnya.

4. Keputihan
Keputihan bisa muncul disebabkan berbagai faktor. Bisa karena fisiologis, hormonal, hingga infeksi.

5. Gatal dan Berbau
Jangan sampai malas mengganti celana dalam minimal dua kali sehari. “Dan kalau saran saya jangan lakukan manipulasi atau aplikasi apapun ya jika Miss V dalam kondisi ini. Joka sudah sangat mengganggu lebih baik ke dokter,” tuturnya.(ika/JPC)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top