Gerindra Konawe Sepakat Usul Alaudin Maju Sebagai Cawabup – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Gerindra Konawe Sepakat Usul Alaudin Maju Sebagai Cawabup

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Konawe sepakat untuk mengusung H. Alaudin sebagai calon wakil bupati (Cawabup) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe tahun 2018 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Penjaringan Gerindra Konawe, Jemi S Imran usai menggelar rapat pleno di tingkat panitia penjaringan.

Jemi mengaku, pihaknya akan secara resmi mengusul nama bakal calon (Balon) ke tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra). Sayangnya, ia masih enggan menyebutkan nama calon bupati (Cabup) yang akan mereka rekomendasikan. “Berdasarkan hasil pleno tersebut, DPC Gerindra Konawe akan sesegera mungkin mengusulkan nama calon Bupati Konawe periode 2018-2023. Namun untuk cawabup Konawe, kami telah mengusulkan H. Alaudin, SH,” terang Jemi, Kamis (7/9/2017).

Hasil pleno ini sambung dia, akan segera diusulkan ke DPD untuk dilakukan proses lebih lanjut sebelum diteruskan ke DPP untuk kemudian mendapatkan rekomendasi pusat. “Ya, baik cabup maupun cawabup yang diusul ke DPD itu sudah pasti melengkapi berkas pendaftaran sebagaimana yang telah disyaratkan oleh partai. Nah, tim pejaringan akan segera mengusul nama-nama tersebut,” ungkapnya.

Ketua Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Gerindra Konawe ini menambahkan sejak dibukanya pendaftaran balon bupati dan wabup, hanya Wakil Ketua II DPRD Konawe ini yang mengambil dan mengembalikan berkas formulir cawabup. “H.Alaudin telah mengembalikan berkas pendaftarannya. Semua kelengkapan terpenuhi dan memang memenuhi syarat secara administrasi,” jelasnya.

Setelah diusul ke tingkat DPD, maka balon itu sudah berhak untuk menggunakan lambang partai Gerindra pada alat peraga masing-masing untuk bersosialisasi. ‘Semua yang diusul ke DPD sudah berhak memakai atribut Gerindra di alat peraganya. Tapi, tetap hasil survei yang akan menentukan,” pungkasnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top