Astaga, Dua Warga Baula di Kolaka Saling Tebas – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Astaga, Dua Warga Baula di Kolaka Saling Tebas

Subardin saat dirawat di RSUD Benyamin Guluh Kolaka. Foto : ZULFADLY NUR / KENDARI POS.

KENDARIPOS.CO.ID — Tinggal satu desa, apalagi jika bertetangga seharusnya hidup rukun dan aman. Prinsip itu rupanya tidak berlaku bagi Zainuddin dan Subardin. Kedua warga Desa Baula, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut malah saling tebas. Akibatnya, mereka menderita luka serius.

Insiden itu bermula ketika niat Zainuddin melerai pertengkaran Subardin dan adiknya bernama Jaton. Saat bertandang di rumah kerabatnya bernama Hasnah, Zainuddin mendengar pertengkaran kakak adik, Subardin dan Jaton. Tak puas adu mulut, Subardin pulang dan kembali sembari membawa sebilah parang lalu mencari Jaton.

“Tiba di lokasi, Subardin mencari Jaton tapi ia dilerai oleh Zainuddin, sehingga Subardin menganiaya Zainuddin pakai parang. Akibatnya, Zainuddin mengalami luka pada bagian tangan, punggung serta kaki,” ujar Kasi Humas Polsek Wundulako, Bripka Riswandi, Jumat (8/9). Riswandi menuturkan setelah mengalami penganiayaan, Zainuddin juga pulang mengambil parang dan kembali mencari Subardin. Parang ditangan langsung dihunus dan mengenai punggung serta tangan Subardin. Atas peristiwa tersebut, hingga kini Subardin masih harus mendapatkan perawatan di RSUD Benyamin Guluh Kolaka. Sedangkan Zainuddin hanya dirawat di Puskesmas Wundulako lalu ditahan.

“Zainuddin dan Subardin sama-sama telah melaporkan kejadian penganiayaan yang dialami ke Polsek Wundulako. Sehingga untuk penyidikan lebih lanjut, kami mengambil tindakan dengan menahan keduanya, karena dalam kasus ini mereka sebagai korban dan sekaligus juga sebagai tersangka,” tukas Bripka Riswandi. (fad/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top