Bupati Muna Maksimalkan Pembangunan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna

Bupati Muna Maksimalkan Pembangunan

KENDARIPOS.CO.ID — Usia Kabupaten Muna telah mencapai 58 tahun. Berbagai persoalan dalam penataan infrastruktur dan pembangunan sektor lainnya, belum menunjukkan kemajuan signifikan. Meski telah silih berganti para pimpinan daerah menghabiskan periode menakhodai daerah tertua itu, namun upaya meninggalkan bayang-bayang sebagai daerah tertinggal masih jauh dari harapan.

Namun berbagai perubahan mulai terlihat saat Muna dipimpin Bupati, LM Rusman Emba sejak 2 September 2016 lalu. Anggapan jika ia tak akan melanjutkan pembangunan pemerintahan sebelumnya, telah ditepisnya. Semua dilakukan untuk mengejar ketertinggalan daerah Muna.

“Pembangunan harus kita tonjolkan. Kalau mau harapkan APBD itu tidak cukup. Kita tidak bisa membangun dengan anggaran terbatas. Makanya, komunikasi tingkat tinggi harus dilakukan. Geliat pembangunan sudah terlihat dan dirasakan masyarakat. Pembangunan yang belum diselesaikan pemerintahan sebelumnya, saya tuntaskan. Ini bukan untuk saya. Tapi dedikasi pemerintah buat masyarakat. Muna akan tumbuh dan berkembang dari berbagai aspek,” optimis Rusman Emba saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/9).

Ia menyadari, kejayaan Muna dimasa lampau sangat luar biasa. Namun, seiring berjalannya waktu, telah memudar. Makanya, ia berupaya menghidupkan kembali simbol-simbol kejayaan Muna.

“Kita bangun semua. Pemerataan pembangunan juga dilakukan. Di Walengkabola, jalan mulai diaspal. Kemudian jalur dari Lasunapa hingga Walengkabola juga mulai dibuka sepanjang pesisir pantai. Semua terlihat cantik. Ini untuk kesejahteraan masyarakat Muna,” tandasnya. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top