BOP Wakatobi Tunggu Perpres – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

BOP Wakatobi Tunggu Perpres

KENDARIPOS.CO.ID — Pembentukan badan otoritas pariwisata (BOP) Wakatobi akhirnya mulai menemukan titik terang. Pelaksanaan program pemerintah pusat tersebut terus diupayakan dengan melengkapi seluruh persyaratan yang ditetapkan. Saat ini, daerah yang dipimpin Bupati, H. Arhawi itu tinggal menunggu penerbitan peraturan presiden (Perpres) saja.

Selain mempersiapkan lahan sebagai syarat utama, BOP dipastikan akan ditandatangani pada bulan September ini. Pasalnya, lahan yang disiapkan sudah tidak ada masalah. Selain itu, belakangan telah ada survei dari tim Menko Maritim pada lahan seluas 170 hektare. Menurut Bupati Wakatobi, H. Arhawi, lahan yang diklaim sudah legal tersebut akan diserahkan ke pemerintah pusat untuk menjadi kawasan BOP seluas 20 hingga 30 hektare saja. Sementara yang lainnya akan menjadi lokasi kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah.

“Akan diupayakan Pepresnya tuntas pada tahun 2017 ini,” ujar H. Arhawi, kamis(7/9). Dalam peraturan tersebut nantinya akan mengatur poin-poin kesepakatan antara pengelola BOP dan pemerintah kabupaten (Pemkab) agar tidak saling merugikan kedua belah pihak. Itu artinya hadirnya BOP di Wakatobi merupakan hal yang pasti dan akan terealisasi.

Ia juga mengaku saat ini BOP Wakatobi telah menuju tahap final. “Intinya kita tinggal tunggu Perpres saja. Jika sudah tuntas, maka aktivitas BOP awal tahun 2018 ini akan dimulai. Dan saya kira masyarakat sudah mulai memahami. Semoga ini bisa berjalan sesuai rencana,” harap Arhawi. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top