14 BPR Dilatih Penyusunan SOP – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

14 BPR Dilatih Penyusunan SOP

Amel/Kendari Pos
FOTO BERSAMA: Direktur Utama Bank Sultra, H Khaerul Kumala Raden (keempat dari kanan) bersama Ketua Apex BPR, Arfianus (kelima dari kanan), dan Ketua Perbarindo, Ahmat (ketiga dari kanan) bersama peserta pelatihan.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 14 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang masuk dalam keanggotaan Apex di Sultra, mengikuti pelatihan teknik penyusunan Standard Operating Procedure (SOP), Kamis (7/9). Pelatihan ini, dilaksanakan Bank Sultra dan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) berdasarkan regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra.

Direktur Utama Bank Sultra, H Khaerul Kumala Raden, mengatakan Bank Sultra siap mendukung kualitas bank di Sultra. “Bentuk dukungan kami diawali dengan mendukung pelatihan teknik penyusunan SOP bagi BPR. Kegiatan ini bermaksud membahas secara detail dan menyeluruh bagaimana teknik penyusunan, kebijakan dan prosedur SOP,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Apex BPR, Arfianus, mengungkapkan bahwa semua BPR masuk sebagai anggota Apex. Dari 16 BPR di Sultra, 14 di antaranya tercatat sebagai anggota Apex. Dua anggota sementara dalam proses untuk bergabung dalam keanggotaan Apex.

Selanjutnya, dia menjelaskan Apex BPR memiliki tiga fungsi, yaitu pengumpulan dana, bantuan keuangan, dan dukungan teknik. Pengumpulan dana dan bantuan keuangan dilakukan oleh Apex BPR se Indonesia tetapi dukungan teknik belum pernah diadakan Apex BPR di Indonesia. “Apex BPR Sultra yang pertama kali mengadakan fungsi ketiga yaitu dukungan teknik di Indonesia,” jelas Arfianus.

Hal yang sama dikatakan Ketua Perbarindo Sultra, Ahmat. Selain menyampaikan apresiasi pada Apex BPR Sultra, dirinya menuturkan bahwa Apex bukanlah istilah tetapi kata yang mengandung arti pengayom. Bank umum disini mengayomi BPR dengan melakukan fungsi kerja sama yang saling menguntungkan. Bank Umum disini adalah Bank Sultra yang melakukan inisiasi untuk mengayomi BPR. (m2/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top