Tidak Ada Dana , Atlet Muaythai Sultra Batal Tanding di Makassar – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Tidak Ada Dana , Atlet Muaythai Sultra Batal Tanding di Makassar

KENDARIPOS.CO.ID — Atlet Muaythai Sultra batal bertarung di Internasional Muaythai Championship Presiden Cup yang digelar 6 hingga 10 September 2017 di Makassar. Penyebabnya, pengurus Muaythai Indonesia (MI) Sultra tidak memiliki anggaran untuk mengutus atlet terbaiknya. Padahal tiga atlet, yakni Azis Aprianto, Putra Asman dan Zelika mendapat undangan berlaga dalam kompetisi internasional itu.

Ketua MI Sultra, Bachri Bachtiar mengatakan, pihaknya sudah berupaya mencari anggaran selama beberapa bulan agar bisa mendanai keberangkatan atlet, namun ia tidak berhasil memperoleh dana. Padahal ini kesempatan untuk mengharumkan nama daerah di level internasional. Apalagi kesempatan berlaga dalam kejuaraan internasional tersebut sangat jarang didapatkan.

“Apalagi hanya mereka yang mendapat medali dalam beberapa liga nasional sebelumnya yang berhak ikut lomba. Kami sudah berupaya mencari anggaran secara swadaya untuk mengutus atlet di Makassar. Meski bersifat undangan, tapi persoalan akomodasi dan konsumsi menjadi tanggung jawab pengurus cabor,” katanya.

Kata dia, atlet yang rencananya diutus adalah Azis Aprianto dan Putra Asman yang telah mendapat perunggu di sebuah kejuaraan. Termasuk, Zelika yang berhasil meraih perak dalam liga nasional sebelumnya. Kata Bachri, dalam beberapa bulan terakhir, atlet begitu serius berlatih mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan tersebut.

“Kami sudah menggenjot latihan mereka di Kendari Trainning Champ untuk berlaga dalam kejuaraan dunia ini. Selain ketahanan fisik dan stamina, mereka juga dibekali dengan teknik dan strategi bertanding,” jelasnya. Namun ia mengatakan pihaknya gagal mengikuti kompetisi itu karena terkendala dana. (myu/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top