Tenaga Medis, GGD dan Penyuluh di Koltim Terima SK – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Timur

Tenaga Medis, GGD dan Penyuluh di Koltim Terima SK

KUSDIN/KENDARI POS Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kanan) saat menyerahkan SK pengangkatan secara simbolis pada sejumlah paramedis, penyuluh dan GGD.

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Makassar telah menerbitkan nomor induk pegawai (NIP) calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim). Para bidan dan dokter pegawai tidak tetap (PTT) dan penyuluh pertanian serta guru garis depan (GGD) tersebut itu juga telah mengantongi surat keputusan (SK) pengangkatan yang ditandatangani dan diserahkan langsung Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah.

Saat menyerahkan SK tersebut, H. Tony Herbiansyah mengungkapkan, para CPNS harus bersyukur sudah diangkat menjadi aparatur sipil negara. Apalagi dalam proses seleksi melalui jalur khusus. “Alhamdulillah, pengangkatan tahun ini untuk tenaga medis, penyuluh pertanian dan guru garis depan jalur khusus sudah selesai,” kata Tony, rabu(6/9).

Mantan Wakil Bupati Konawe ini berharap, para pamong daerah tersebut dapat terus mengabdi di Pemkab Koltim, bekerja untuk rakyat serta melayani sepenuh hati. “Meski bekerja di daerah terpencil, tapi disiplin kerja tetap harus ditingkatkan. Janji pengabdian di daerah melalui kontrak 10 tahun harus ditepati. Jangan baru mengabdi satu tahun sudah minta pindah tugas di daerah lain. Buat rumah di Koltim dan bawa keluarga supaya bisa menetap dan bekerja lebih tenang,” imbaunya.

Mantan Kepala Kesbangpol Sultra ini menambahkan, dari total 94 tenaga medis yang dinyatakan lulus hanya sekitar 65 orang yang bisa menerima SK. Sedangkan 29 lainnya masih mengalami kendala administrasi di Kementerian Kesehatan, khususnya bidan PTT. Meski begitu ia berjanji akan terus mengupayakan agar nasib bidan itu bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Mutini Balaka merinci, jumlah pegawai yang menerima SK pengangkatan berjumlah 78 orang. Ada 52 bidan PTT, 13 dokter umum, tiga penyuluh pertanian dan 10 guru garis depan (GGD).

Paramedis akan menerima gaji sejak 1 Mei 2017 dan penyuluh pertanian tertanggal 1 Juni 2017. Sementara GDD terhitung 1 Agustus 2017, sesuai SK yang berlaku. “Kami harap semua PNS yang sudah mendapat SK dari bupati bisa bekerja semaksimal mungkin. Mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian pada masyarakat dan terus meningkatkan pelayanan” timpalnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top