Tahun Ini, Tidak Ada Penerimaan CPNS di Pemprov Sultra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Tahun Ini, Tidak Ada Penerimaan CPNS di Pemprov Sultra

Hj Nur Endang Abbas

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Sultra, khususnya para pencari kerja heboh dengan banyaknya informasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang beredar di media sosial dan media online nasional, Rabu (6/9). Bahkan link kementerian yang membuka lowongan kerja beredar di media sosial, WhatsApp.

Menanggapi hal itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra, Hj.Nur Endang Abbas mengaku tidak tahu dengan adanya kabar tersebut. Hingga kini tak ada informasi tersebut. “Belum ada (jadwal seleksi-red), mungkin ada tapi pemerintah pusat. Kalau di pusat memang tidak lewat kita, langsung di kementerian terkait,” ujar Nur Endang Abbas, Rabu (6/9).

Lebih lanjut, Endang menuturkan hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Kemenpan RB untuk merekrut CPNS jalur umum. Kecuali untuk tahun 2018 mendatang, kemungkinan itu masih terbuka lebar, sebab pemerintah pusat sudah mengantongi usulan kebutuhan CPNS di daerah. “Kita pasti diberikan regulasinya kalau ada perekrutan CPNS di daerah. Tapi sejauh ini belum ada regulasi semacam petunjuk teknis (juknis) itu, jadi belum ada penerimaan untuk tahun ini (di Pemprov Sultra),” tambahnya.

Untuk diketahui, BKD Sultra telah mengusulkan sekira 1.400 kuota CPNS sejak awal tahun lalu. Jumlah itu terbagi dalam tiga formasi. Untuk guru SMA sederajat sekitar 600 kuota. Selanjutnya lebih dari 800 kuota untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. “Kebutuhan kita memang terus meningkat, karena sudah berapa tahun ada moratorium kan. Artinya PNS yang pensiun sudah banyak,” kata Nur Endang Abbas. Selain karena pensiun, masih kata mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sultra ini bahwa beban kerja PNS saat ini terus bertambah. Mulai dari perencanaan, kegiatan hingga pelaporan. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top