SMAN 4 Kendari Terapkan Full Day School – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

SMAN 4 Kendari Terapkan Full Day School

Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos
Siswa SMAN 4 Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Program lima hari sekolah yang mulai diterapkan dalam kawasan Kota Kendari sejak tanggal 17 Juli lalu (tahun ajaran baru), disambut hangat pihak SMAN 4 Kendari. Program yang awalnya kontroversial ini, rupanya a dapat diterima oleh jajaran siswa yang notabene aktif dalam organisasi di bawah Osis (Orde Basis).

Kepala SMAN 4 Kendari, Ruslan, MSi., membeberkan, sebelum resmi diterapkan sejatinya wacana telah dibahas bersama pimpinan SMA dan SMK se kota lulo dalam pertemuan khusus. Disini, program lima hari sekolah, Senin-Jumat, yang sejatinya adalah bagian dari sistem full day school diperkuat dengan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 Tentang lima Hari Sekolah, dianalisa bersama.

“Akhirnya semua sepakat untuk menyelenggarakan aturan itu secara serentak. Berbagai alasan kami pertimbangkan, utamanya sarana dan prsarana sekolah, ketersediaan sumber daya manusia dalam hal ini tenaga pengajar hingga akses menuju tempat belajar. Setelah tiga hal ini dipertimbangkan, ternyata semua sekolah baik negeri maupun swasta layak untuk melaksanakannya,” ungkap Ruslan.

Adapun SMAN 4 Kendari adalah bagian dari seluruh lembaga pendidikan se Kota Kendari yang siap menyukseskan program lima hari sekolah. Ia melihat, siswa tidak mengalami kendala dengan penerapan aturan baru. Bagaimana tidak, semua telah terbiasa dengan kegiatan ekstra kurikuler pada Orde Basis yang jumlahnya mencapai 30 unit.

Khusus sekolah yang dipimpinnya, sambung Ruslan, jam masuk sekolah ditetapkan pada pukul 07.00 Wita dan pulangnya 15.30 Wita. Sejatinya siswa telah terbiasa. Apalagi dengan pertimbangan, siswa dapat melaksanakan shalat ashar terlebih dahulu di sekolah sebelum pulang ke rumah, jadi tidak tergesa-gesa. “Secara pribadi, saya nilai ini sangat positif dan tinggal diperkuat saja, apalagi selama ini siswa adalah anak-anak yang aktif berorganisasi menjalankan kegiatan ekstra kurikuler,” tutupnya. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top