Sembilan Kadis Dilantik, Asrun : Ayo Bekerja dengan Prinsip 4T – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Sembilan Kadis Dilantik, Asrun : Ayo Bekerja dengan Prinsip 4T

Walikota Kendari DR Asrun melantik kepala dinas lingkup pemerintah Kota Kendari di Ruang Pola Kantor Walikota.

KENDARIPOS.CO.ID — Sembilan kepala dinas hasil lelang jabatan lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi dilantik, Rabu (6/9). Wali Kota Kendari, Ir Asrun mengambil langsung sumpah jabatan para pengejewantah programnya tersebut, di Aula Pola Kantor Wali Kota Kendari. Mereka yang dilantik masih didominasi wajah lama alias pelaksana tugas (Plt) kadis sebelumnya. Hanya ada tiga dinas yang diisi wajah baru, yakni Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Asrun meminta kepada para pejabat tinggi pratama tersebut secepatnya menyesuaikan kinerja di instasi masing-masing. Terutama menyangkut penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyrakat harus dioptimalkan. “Usai pelantikan, saya minta mereka (sembilan kadis,red) langsung bekerja dan membangun team work di dinas masing-masing. Pesan saya, bekerjalah dengan prinsip empat T yakni Tau masalah, Temu solusi, ambil Tindakan tepat dan Tuntaskan masalah. Buatlah prestasi bagi Pemkot,” pesan Ketua DPD PAN Kota Kendari itu.

Supaya bisa menciptakan prestasi, lanjut dia, kadis harus cerdas dan kreatif. Harus mampu melahirkan program yang meski sederhana namun bisa memberi dampak besar bagi daerah dan masyarakat. Hal itu bisa terealisasi kalau ada komunikasi yang baik dengan pegawainya serta terbangun team work yang kompak. “Kadis harus mengelola semua potensi yang ada, supaya menjadi kekuatan hebat untuk melahirkan sebuah prestasi bagi daerah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wali Kota Kendari dua periode itu juga meminta setiap tugas dinas dijalankan dengan penuh tanggung jawad. Baginya, seorang pimpinan SKPD tak hanya sekadar cerdas tapi juga harus memiliki kapasitas, integritas dan kompetensi. “Terpenting juga adalah loyalitas serta moralitas. Itu harus dimiliki dalam menjalankan tugas kepegawaian,” ungkapnya.

Pelantikan sembilan kadis dilakukan berdasarkan hasil kompetensi melalui lelang jabatan yang terbuka dan kredibel. Menurut Asrun, mereka yang terpilih adalah pegawai yang memenuhi syarat dan lulus uji dari panitia seleksi dan tim asessor dari Universitas Negeri Makassar (UNM). “Pelantikan ini sudah direkomendasikan pula oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sehingga memenuhi ketentuan,” jelasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Zainal Arifin menambahkan, beberapa pos jabatan yang ditinggalkan kadis terlantik akan segera diisi oleh pejabat eselon III lainnya. Hanya saja, penentuan figurnya masih akan dibahas lagi. “Akan segera disi. Misalnya DLHK yang ditinggalkan Nur Rasak, itu akan kita cari penggantinya segera,” jelasnya singkat. (b/m1)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top