Presiden Diundang Buka Wakatobi Wave – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Wakatobi

Presiden Diundang Buka Wakatobi Wave

KENDARIPOS.CO.ID — Keinginan pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi untuk menghadirkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di daerah itu berupaya diwujudkan. RI-1 itu telah diundang secara langsung untuk menghadiri pembukaan sebuah event di Wangiwangi pada Oktober mendatang.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengaku, pihaknya telah melayangkan surat resmi ke istana untuk memastikan kehadiran Presiden ke-7 tersebut. Ketua DPC PAN Wakatobi itu berharap penuh, agar keinginan Pemkab bisa dikunjungi presiden terwujud tahun ini. “Suratnya sudah kita layangkan dan saat ini masih menunggu jawabannya,” ujar Wakil Bupati Wakatobi periode 2011-2016 tersebut.

Menurut Arhawi harapan pemerintah dan masyarakat Wakatobi bukan tanpa alasan. Pasalnya, dari 10 top destinasi pariwisata prioritas nasional, tinggal dua kawasan yang belum didatangi Joko Widodo. “Dan salah satunya Wakatobi. Kita harap jangan daerah kita yang paling terakhir dari 10 daerah ini,” tambah Arhawi. Kunjungan presiden pada Oktober mendatang dijadwalkan sekaligus membuka Festival Wakatobi Wave dan diharap menjadi momen bersejarah. Saat ini daerah bahkan mulai mempersiapkan segala keperluan jika nantinya agenda kunjungan itu terlaksana. Mulai dari acara penyambutan hingga hal lainnya.

“Niat itu ada, dan sudah pasti di dalamnya ada persiapan dari daerah. Semoga bulan Oktober tahun ini Pak Presiden bisa kunjungi Wakatobi,” harapnya. Di lain sisi, ia juga menekankan seluruh jajarannya dan pihak terkait untuk terlibat langsung dalam kesukseskan salah satu even terbesar di Wakatobi ini. Ia juga bahkan telah memerintahkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi untuk menggandeng event organizer (EO). (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top