Pemkab Mubar Gagas Pembangunan VIP Room Bandara – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Muna Barat

Pemkab Mubar Gagas Pembangunan VIP Room Bandara

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menunjang kenyamanan dan keamanan para penumpang pesawat di bandar udara (Bandara) Sugimanuru Laworo, pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menggagas pembangunan ruang tunggu eksekutif. Pengerjaan very important person (VIP) room tersebut disepakati dalam rapat bersama yang dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekab), LM Husen Tali dan dihadiri Asisten II Setkab Mubar, Takari Abdullah, pihak Dinas Perhubungan serta disepakati Kepala Bandara, Muhammad Sabu, Rabu (6/9).

“Rencananya sudah final dan tinggal dikoordinasikan dengan Dirjen Perhubungan Udara. Ini adalah petunjuk bupati agar segera difasilitasi persiapan pembangunan VIP room di Bandara,” ungkap Takari Abdullah, rabu(6/9). Kata mantan Kadis Kehutanan Mubar tersebut menjelaskan, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pihak Bandara dan Dirjen Perhubungan Udara. “Misalnya tanah Bandara yang digunakan, namun Pemkab membangun fasilitasnya. Soal pengelolaan itu akan dikerjasamakan. Dananya dianggarkan melalui APBD 2018 mendatang dan serangkaian dengan pembangunan halte sebagai tempat transit penumpang. Ini yang menjadi tanggung jawab Pemkab Mubar,” paparnya.

Sebagai bentuk dukungan, Pemkab bahkan sudah menyiapkan dua unit bus angkutan khusus menuju Bandara. Mengenai besaran anggaran yang akan dialokasikan dalam pembangunan VIP room tersebut, Takari Abdullah belum dapat merinci. “Nanti jika sudah ada desainnya baru diketahui kebutuhan dana. Yang pasti ini adalah program Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada dalam memberikan kenyamanan bagi penumpang yang datang dan pergi dari Bandara Sugimanuru Laworo,” akhirnya. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top