Pemkab Kolaka Beri Penyandang Disabilitas Bantuan Usaha – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Pemkab Kolaka Beri Penyandang Disabilitas Bantuan Usaha

KENDARIPOS.CO.ID — Sulitnya memperoleh pekerjaan tetap, membuat para penyandang cacat atau kaum disabilitas hidup dalam kondisi ekonomi memprihatinkan. Padahal ada beberapa penyandang disabilitas yang juga mempunyai keterampilan. Hanya saja, karena cacat fisik yang mereka alami, terkadang membuat perusahaan mengabaikan keterampilan yang dimiliki. Menyadari hal itu, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) berupaya meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas tersebut.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Kabupaten Kolaka, Laode Rahmat mengungkapkan, untuk meningkatkan kesejahteraan disabilitas di Bumi Mekongga, pihaknya berupaya mendatangkan bantuan dari pusat untuk penyandang cacat yang memiliki keterampilan.

Bantuan tersebut berupa modal untuk berbisnis. “Bantuannya itu dalam bentuk barang, bukan uang. Apa yang dibutuhkan penyandang cacat untuk berwirausaha akan dipenuhi,” katanya, rabu(6/9). Dia mengungkapkan, untuk bantuan pemberdayaan disabilitas, pihaknya mendapat tiga paket bantuan. “Satu paket itu maksimal berjumlah 20 orang. Sehingga jumlah kaum disabilitas yang dapat menerima bantuan ini yaitu sebanyak 60 orang. Adapun anggaran tiap paketnya mencapai Rp 100 juta,” bebernya.

Rahmat menuturkan, penyandang cacat yang akan diprioritaskan untuk mendapat bantuan tersebut adalah memiliki keterampilan namun terkendala modal. “Misalnya, dia bisa buat kue untuk dijual, tapi bahan-bahan dan peralatannya sudah rusak atau tidak ada. Maka kami belikan bahan dan peralatannya itu,” jelas Rahmat. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top