PDI-P Konawe Rekomendasikan Empat Nama ke DPP – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

PDI-P Konawe Rekomendasikan Empat Nama ke DPP

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Konawe, telah merekomendasikan empat nama bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P. Dari empat nama tersebut, hanya dua balon yang akan mendapatkan restu partai besutan Megawati Soekarno putri tersebut, sebagai pasangan yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe, 2018 nanti.

Ketua DPC PDIP Konawe, Rusdianto menyebutkan, empat nama tersebut terdiri dari dua Calon bupati (Cabup) H. Litanto dan Adi Jaya Putra (AJP), sedangkan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Hj. Murni Tombili dan H. Alaudin. Mereka akan bersaing memperebutkan dukungan partai berlambang banteng tersebut, karena penilaian akan dilakukan langsung oleh DPD dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Sekarang, kami hanya menunggu hasilnya. Posisi DPC hanya sebatas membuka pendaftaran, mengumpulkan dokumen balon, lalu menyerahkan ke DPD dan DPP, sebelum mereka disurvei. Peluang empat balon ini di mata DPP sama, namun apabila elektabilitas mereka seimbang, partai akan memprioritaskan kader,” terangnya.

Wakil Ketua I DPRD Konawe itu mengatakan bahwa DPC memang tidak punya kuasa untuk memutuskan, namun mereka akan berbicara ketika dimintai pendapat oleh DPP, terkait empat balon tersebut. “Ya, kalau keputusan ada di tangan DPP, tapi pasti mereka minta pendapat dari DPC, dan kami ingin supaya partai tetap memprioritaskan kader. Kalau ada kader yang memenuhi syarat, pasti itu yang akan diusung,” pungkasnya.(b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top