NasDem Belum Tentukan Sikap di Pilwali Baubau – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

NasDem Belum Tentukan Sikap di Pilwali Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Persaingan bakal calon (Balon) berebut pintu menuju pemilihan walikota (Pilwali) Kota Baubau 2018 mendatang kian sengit. Untuk meraih dukungan, para kandidat mulai melakukan pendekatan dan lobi politik pada partai politik (Parpol) pemilik kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Baubau.

Tidak hanya itu, antara tim sukses kandidat Balon walikota pun saling mengklaim telah memperoleh dukungan atau SK dari Parpol tertentu. Salah satunya adalah partai Nasdem yang saat ini telah diklaim oleh salah satu tim sukses kandidat Balon walikota. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Baubau, Makruf Madi membatah menepis Parpolnya telah dimiliki salah satu kandidat. Menurutnya, informasi bahwa Nasdem telah mengeluarkan SK hanyalah isu belaka.

“Itu tidak benar. Sampai saat ini ditangan saya belum ada SK yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem kepada balon manapun di Baubau,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Rabu (6/9). Hingga kini kata dia, Nasdem belum menentukan arah politiknya menuju perebutan kursi 01 Baubau 2018. Menurutnya, semua kebijakan mengenai dukungan atau SK diserahkan dan menjadi hak perogatif DPP Nasdem.

“Yang menetukan kandidat mana yang akan diusung adalah DPP. Kita di daerah hanya melakukan penjaringan dan menunggu keputusan dan arahan DPP. Dan sampai saat ini, DPP belum mengeluarkan nama kandidat yang akan diusung Nasdem,” ucapnya.

Kata dia, seluruh nama Balon Walikota Baubau yang mendaftar di Nasdem telah diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem provinsi Sultra. Kemudian DPW juga telah meyerahkannya ke DPP. “Siapa nama-nama Balon Walikota yang disekomendasikan ke DPP, saya tidak tahu. Yang pasti DPW sudah meyerahkanya ke DPP. Insya Allah dalam waktu dekat ini, DPP suda akan mengeluarkan SK dukungan pada kandidat Balon Walikota Baubau yang akan kita dukung,” tandasnya.

Untuk diketahui, Nasdem memiliki dua kursi di DPRD Kota Baubau. Sehingga untuk mendukung satu Calon Walikota masi membutuhkan kualisi dengan Parpol lain. Untuk mencukupi kekurangan tiga kuris dan menggugurkan syarat 20 persen pencalonan atau lima kursi. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top